JawaPos Radar

Hempas Kantong Bawah Mata dengan 5 Masker Wajah Alami Ini

26/05/2018, 15:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Hempas Kantong Bawah Mata dengan 5 Masker Wajah Alami Ini
Kantong di bawah mata membuat wajah terlihat lebih tua. (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pernah mengalami mata panda? Kantong bawah mata menebal dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tentu sangat menyebalkan, bukan?

Mata panda memang bisa dialami oleh siapa saja. Masalah ini timbul karena beberapa faktor seperti penuaan, masalah kesehatan, bahkan genetika.

Nah, untuk menghilangkan kantong mata ini, saat ini ada sejumlah masker alami yang bisa Anda coba. Ini tentu relatif lebih aman ketimbang penggunaan krim kimia. Berikut ulasannya dilansir dari Boldsky, Sabtu (26/5).

1. Masker teh Witch Hazel
Witch Hazel merupakan astringent murni. Astringent ini adalah larutan yang berfungsi mengecilkan proi-pori dan menghambat produksi minyak berlebihan pada kulit.

Cara membuat masker ini cukup mudah. Bahannya terdiri dari 1 sendok teh Witch Hazel, 1 sendok makan gel lidah buaya, dan 3-4 tetes minyak esensial lavender.

Gel lidah buaya dan minyak esensial lavender ini dapat memberikan hidrasi dan membuat kulit tampak segar. Masukkan bahan ke dalam mangkuk dan aduk.

Setelah siap, oleskan masker ke kulit yang bengkak di bawah mata Anda. Biarkan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker kopi
Kandungan kafein tinggi dalam kopi yang dikombinasikan dengan antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitu bisa meningkatkan sirkulasi darah di bawah mata Anda. Dengan begitu, bengkak yang tidak sedap dipandang pun menjadi hilang.

Siapkan 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh minyak zaitun. Campur bahan tersebut, lalu oleska ke seluruh area di bawah mata Anda yang bengkak.

Pijat lembut selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker putih telur
Masker putih telur dapat mengurangi retensi air di bawah mata dan juga menghalau peradangan dari area tersebut. Cukup sediakan 1 putih telur, 1 sendok teh tepung, serta 1 sendok makan jus lemon.

Campur semua bahan dan oleskan ke seluruh area bengkak di bawah mata Anda. Diamkan selama 15-20 menit. Cuci bersih dengan air hangat.

4. Masker minyak almond
Masker minyak almond dapat meminimalkan bengkak di bawah mata dan juga mengencangkan kulit di area tersebut. Selain itu, masker ini juga bisa mengobati lingkaran hitam.

Cara membuatnya, siapkan 1 sendok teh minyak almond dan 2 irisan kentang. Parutlah irisan kentang dan campurkan dengan minyak almond.

Oleskan masker pada area yang bengkak. Biarkan selama 10 menit. Bersihkan dengan waslap basah.

5. Masker mentimun
Sebagai favorit untuk mengobati kantong di bawah mata, masker mentimun juga dapat mengurangi pembengkakan. Selain itu, masket mentimus juga bisa menyegarkan kulit.

Siapkan 2 sendok makan parutan mentimun, 1 kapsul vitamin E, serta 1 sendok teh susu. Ambil minyak dari kapsul dan campur dengan 2 bahan lainnya.

Oleskan pasta yang sudah disiapkan ke seluruh area yang bengkak di bawah mata. Pijat perlahan selama beberapa menit. Lalu diamkan masker selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba!

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up