JawaPos Radar

11 Fakta yang Wajib Dipahami Sebelum Jalani Program Hamil

07/01/2017, 15:24 WIB | Editor: Ilham Safutra
11 Fakta yang Wajib Dipahami Sebelum Jalani Program Hamil
Ilustrasi (Pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan yang sedang melakukan program kehamilan mungkin perlu memperhatikan kebiasaan makanan sehat dan mengurangi tingkat stres. Selain itu, jauhi rokok dan alkohol.

Sebanyak 40 persen dari pasangan yang gagal untuk hamil mencoba berulang kali tanpa mengidentifikasi alasan sebenarnya di balik ketidaksuburan. Para ahli kesehatan mengatakan sebagian besar pasangan tidak berusaha untuk mencari saran medis ketika gagal hamil. Boldsky mengetahui 11 penyebabnya, Sabtu (7/1).

1. Data Penelitian menunjukkan bahwa 20 persen pasangan yang mencoba untuk hamil berhasil dalam bulan pertama, sedangkan 63 persem dari pasangan umumnya mencapai tujuan mereka dalam kurun waktu 6 bulan.

2. Perhatikan tingkat kesuburan sel sperma.

3. Bila tidak ada masalah kesehatan, setiap pasangan muda yang mencoba untuk hamil mungkin punya 10-20 persen peluang setiap bulan.

4. Perhatikan makanan pasangan.

5. Dehidrasi juga mempengaruhi kesuburan? Nah, minum cukup air untuk menjaga kandungan dan organ vital tetap sehat.

6. Setidaknya 15 persen wanita ingin hamil gagal setelah mereka melewati usia 36 tahun.

7. Usia mempengaruhi kesuburan seorang pria atau wanita. Tingkat kesuburan Anda cenderung berada di atas 95 persen ketika Anda berada di sekitar 25 tahun, 86 persen ketika Anda berada di sekitar 34 tahun, 70 persen ketika Anda berusia di bawah 45 tahun dan hanya 4 persen setelah 45 tahun jika Anda seorang pria.

8. Akupunktur terkadang dianggap efektif dalam mengobati infertilitas pada beberapa perempuan.

9. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 40 persen wanita yang menderita infertilitas tanpa alasan yang jelas dapat disembuhkan melalui akupunktur dan hamil.

10. Meskipun ini mungkin terdengar aneh, mengenakan kaus kaki saat bercinta membantu meningkatkan sirkulasi dan kesuburan.

11. Banyak survei menyatakan bahwa mengurangi tingkat stres dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up