JawaPos Radar

Ingin Mr P Tegang Menantang dan Sperma Kualitas Bintang, Coba Ini

01/01/2018, 01:29 WIB | Editor: Dimas Ryandi
ilustrasi penis
ilustrasi organ vital kaum pria (pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Vitalitas pria di ranjang bisa membuat pasangan terpesona dan ketagihan. Untuk mencapainya, tentu saja diperlukan tubuh dan jiwa yang sehat, terutama saat bercinta. 

Untuk mendukung tubuh yang bugar, salah satunya bisa dibantu dengan asupan makanan. Di India, infertilitas atau kondisi tak subur adalah masalah umum di antara sebagian besar pasangan suami istri. 

Menurut statistik, telah terjadi peningkatan infertilitas sekitar 20-30 persen dalam lima tahun terakhir. Salah satu alasan utamanya adalah, kualitas air mani yang gagal membuat pasangan hamil.

sperma
ilustrasi sperma pria (ng)

Ada faktor lain seperti lingkungan, gizi dan sosio-ekonomi yang menjadi penyebab penurunan kualitas sperma. Gaya hidup seperti stres, obesitas, merokok dan minum alkohol berlebihan, obat-obatan, bisa mempengaruhi kualitas sperma. Maka, Boldsky, Senin (1/1) memberikan 12 daftar makanan yang bisa membuat Mr P perkasa.

1. Telur

Telur dianggap sebagai pilihan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma. Telur mengandung vitamin E tinggi, protein dan melindungi sel sperma dari radikal bebas. Nutrisi dalam telur juga membantu dalam produksi sperma yang kuat dan sehat.

2. Bayam

Bayam mengandung asam folat yang sangat penting bagi perkembangan sperma sehat. Bila tingkat folat rendah di tubuh pria, ada kemungkinan besar sperma mengalami kelainan.

3. Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B1 dan C, yang membantu menghasilkan sperma sehat di tubuh. Pisang juga mengandung enzim yang disebut bromelain. Yaitu merupakan enzim antiinflamasi alami yang meningkatkan jumlah sperma dan motilitas.

4. Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung asam amino yang meningkatkan volume semen dan jumlah sperma. Cokelat hitam juga diketahui bisa meningkatkan orgasme.

5. Asparagus

Asparagus adalah sumber vitamin C yang hebat, yang meningkatkan jumlah sperma. Asparagus melindungi sel-sel testis dan melawan radikal bebas, memungkinkan produksi sperma lebih besar dan memiliki efek positif pada kualitas sperma.

6. Brokoli

Brokoli mengandung asam folat untuk meningkatkan kesuburan pria. Dalam sebuah studi baru-baru ini, pria yang mengonsumsi brokoli setiap hari memiliki jumlah sperma meningkat hampir 70 persen.

7. Delima

Delima adalah buah yang ampuh yang meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas air mani. Delima penuh dengan antioksidan yang melawan radikal bebas dalam darah. Jus buah lezat ini telah digunakan sebagai alat penguat kesuburan sejak lama.

8. Kenari

Kenari penuh dengan asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan volume sperma dan meningkatkan aliran darah ke testis. Kenari juga penuh dengan arginin, yang diketahui bisa meningkatkan volume air mani.

9. Bawang Putih

Bawang putih adalah rempah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi yang ditemukan pada bawang putih seperti vitamin B6 dan selenium berperan meningkatkan produksi sperma yang sehat. Bawang putih juga membersihkan darah yang mengalir ke testis.

10. Tiram

Tiram juga merupakan penambah daya seksual yang hebat. Tiram mengandung kadar seng tinggi yang penting untuk meningkatkan produksi sperma dan kadar testosteron.

11. Ashwagandha

Ashwagandha atau ginseng India adalah afrodisiak yang ampuh untuk sperma Anda. Ashwagandha memperbaiki motilitas sperma, volume sperma dan jumlah sperma.

12. Goji Berries

Goji berry juga berasal dari India. Tidak hanya memperbaiki mood tapi juga meningkatkan produksi sperma. Buah ini juga melindungi sperma dari radikal bebas dan meningkatkan produksi sperma. 

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up