alexametrics

Jangan Takut Bau Mulut, Ini 5 Khasiat Makan Bawang Putih Mentah

20 Maret 2019, 10:00:07 WIB

JawaPos.com – Bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam masakan, bumbu yang satu ini tentu menjadi primadona yang wajib untuk digunakan. Tapi, makan beberapa siung bawang putih mentah tanpa dimasak bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Benarkah demikian?

Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang sangat baik. Bawang putih juga punya sifat antibiotik, antimikroba dan antivirus.

Sayangnya banyak orang tak berani makan bawang putih mentah secara langsung. Alasannya karena rasanya yang sedikit pedas dan bisa membuat bau mulut atau napas tak sedap. Namun cobalah untuk menyingkirkan alasan itu dibanding semua manfaatnya yang hebat seperti dilansir dari New Indian Express, Rabu (20/3).

manfaat bawang putih, cara cegah flu, cara turunkan kolesterol,
Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang sangat baik. Bawang putih juga punya sifat antibiotik, antimikroba dan antivirus. (NDTV Food)

Tingkatkan Pencernaan

Makan siung bawang putih mentah mempercepat metabolisme. Sehingga bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kontrol Tekanan Darah

Mengonsumsi siung bawang putih mentah setiap hari dapat mengontrol tekanan darah. Tekanan darah tinggi adalah penyebab utama stroke dan penyakit jantung.

Cegah Flu

Konsumsi bawang putih mentah atau sebagai bumbu juga dapat membantu memerangi penyakit. Di antaranya seperti flu dan demam.

Turunkan Kolesterol

Kolesterol jahat yang tinggi adalah penyebab penyakit jantung. Konsumsi bawang putih mentah juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol.

Cegah Tulang Keropos

Bawang putih dapat membantu menghindari keropos tulang pada wanita menopause dan menjelang menopause.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Copy Editor :

Jangan Takut Bau Mulut, Ini 5 Khasiat Makan Bawang Putih Mentah