alexametrics

Air Kelapa Bisa Bikin Kulit Bayi Putih dan Mulus, Mitos Atau Fakta?

19 Maret 2019, 14:00:01 WIB

JawaPos.com – Segala cara dilakukan ibu hamil agar calon bayi dalam kandungannya berkembang dengan sehat. BIcara soal kehamilan, tentu banyak mitos zaman dulu tentang apa yang harus dilakukan ibu hamil. Seperti mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Salah satunya air kelapa.

Orang dulu percaya, air kelapa bisa membuat kulit bayi menjadi putih dan mulus. Sehingga tak jarang ibu hamil suka meminum air kelapa selama kehamilan. Benarkah demikian?

Faktanya minum air kelapa untuk memutihkan kulit bayi memang hanyalah mitos. Sebab, warna kulit bayi bergantung pada faktor genetik dan nutrisi. Sehingga tidak bisa hanya mengandalkan minum air kelapa saja.

Tapi Anda akan meraih banyak manfaat kesehatan dari air kelapa. Sebab faktanya, air kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh, melawan dehidrasi, mendetoksifikasi tubuh, merevitalisasi elektrolit, menjaga berat badan, memperbanyak ASI, dan mengisi cairan yang hilang.

Seperti dilansir dari Mom Junction, Selasa (19/3), air kelapa memang aman dikonsumsi selama masa kehamilan. Vitamin dan mineral alami membuat minuman ini cocok bagi Anda yang sedang hamil. 

Namun perlu diingat, meski tak bukti yang mengatakan kalau air kelapa memiliki efek samping, ibu hamil tetap harus waspada. Sebab, santan mengandung natrium. Natrium bukan pilihan yang tepat untuk wanita hamil yang menderita pre-eklampsia. Selain itu perlu diwaspadai bahwa air kelapa yang matang bisa menyebabkan sembelit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Air Kelapa Bisa Bikin Kulit Bayi Putih dan Mulus, Mitos Atau Fakta?