JawaPos Radar

World Sleep Day 2018

Tingkatkan Kualitas Tidur, Kenali 3 Kunci Utamanya

16/03/2018, 06:50 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tingkatkan Kualitas Tidur, Kenali 3 Kunci Utamanya
Konferensi Press Edukasi Kualitas Tidur oleh AMLIFE di Jakarta, Selasa (12/3) (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Di jaman modern ini, gangguan tidur malam atau insomnia tak jarang menghampiri masyarakat metropolitan. Tak hanya orang tua, bahkan generasi milenial juga banyak yang mengalami. Pada umumnya hal ini dipicu oleh gaya hidup masa kini, faktor pekerjaan yang menumpuk dan berkembangnya produk elektronik.

Bukan sekedar gangguan tidur, insomnia membawa dampak serius pada kesehatan antara lain peningkatan nafsu makan yang menyebabkan obesitas, diabetes, jantung koroner, hipertensi, dan terganggunya sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, insomnia dalam kondisi parah akan menyebabkan depresi hingga sakit jiwa.

Bertepatan dengan peringatan World Sleep Day atau hari tidur sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Maret, perusahaan berbasis layanan kesehatan AMLIFE menginisiasi edukasi tentang pentingnya kualitas tidur. Melalui acara yang bertajuk 'Join the Sleep World, Preserve Your Rhythms to Enjoy Life' AMLIFE didukung oleh para ahli untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas tidur.

Tingkatkan Kualitas Tidur, Kenali 3 Kunci Utamanya
Info grafis Worls Sleep Day (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Kualitas tidur berarti kualitas hidup. Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung program WSD setiap tahunnya. Tahun ini kami mengambil bagian dalam memberikan edukasi tentang gangguan tidur dan dampak negatifnya di kawasan Asia Pasifik," ungkap Mr. Lew Mun Yee, founder AMLIFE Internasional saat konferensi pers di hotel Four Points Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Pada acara edukasi tersebut hadir pula konsultan kesehatan, Edward Young yang menyarankan tiga elemen utama dalam meningkatkan kualitas tidur yakni durasi, kontinuitas dan kedalaman.

Durasi artinya panjang tidur harus cukup bagi seseorang untuk berisitirahat. Kontinuitas menjadi sangat penting untuk mengatur ritme tidur yang konsisten. Serta kedalaman yang berarti kualitas tidur harus cukup untuk memastikan seseorang terlelap.

"Kami terus berkomitmen untuk terus melakukan aktivitas dalam mempromosikan kualitas tidur di Indonesia. Melalui edukasi secara efektif di berbagai kota kami berharap dapat berkontribusi pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui tidur nyenyak," tandas Mr. Lew.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up