alexametrics

5 Alasan Minum Air Lemon untuk Lawan Lemak setelah Lebaran

7 Juni 2019, 14:00:03 WIB

JawaPos.com – Berat badan yang tiba-tiba naik setelah Lebaran tentu saja membuat panik. Lipatan lemak di perut dan pipi membuat siapa pun tak nyaman. Belum lagi ancaman kolesterol, tekanan darah, dan gula darah akibat makanan dan minunan tinggi gula garam serta lemak. Lalu harus bagaimana solusinya?

Minum air hangat dengan perasan lemon di pagi hari jadi jurus paling ampuh. Dilansir dari Healthy Mummy, Jumat (7/6), cara ini bahkan efektif dan bisa terlihat hasilnya setelah 28 hari. Air lemon hangat ampuh dicerna tubuh lebih baik ketimbang air dingin. Peras setengah lemon sedang dalam segelas air hangat 250 ml. Mengapa lemon bisa melawan lemak dan menurunkan berat badan? Ini alasannya

1. Kaya antioksidan
Lemon mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan. Antioksidan dapat membantu meningkatkan fungsi tubuh dan juga meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. Ini berarti seseorang memiliki lebih banyak energi untuk aktif.

2. Diuretik
Jus lemon adalah diuretik alami. Jadi menambahkannya ke dalam air hangat membantu menambah cairan tubuh. Da. dapat membantu meredakan kembung dan sembelit.

3. Membantu Pencernaan
Asam sitrat yang terkandung dalam lemon dapat membantu hati memproduksi lebih banyak empedu, yang membantu pencernaan makanan lebih baik.

4. Mengurangi nafsu makan
Air minum yang dibumbui dengan jus lemon dapat membantu tubuh merasa kenyang, mengurangi jumlah makanan hingga terwujudnya penurunan berat badan.

5. Menyeimbangkan tingkat pH
Lemon adalah salah satu makanan yang paling bersifat alkali untuk tubuh. Bersifat asam, tetapi di dalam tubuh kita, mereka bersifat basa. Lemon mengandung asam sitrat dan asam askorbat, asam lemah yang mudah dimetabolisme oleh tubuh sehingga memungkinkan kandungan mineral lemon membantu alkali darah. Penyakit lebih mungkin terjadi ketika pH tubuh bersifat asam.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Marieska Harya Virdhani