JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lebih Energik, 3 Jenis Yoga Ini Cocok bagi Anak muda

17 November 2018, 10:04:51 WIB | Editor: Ilham Safutra
Lebih Energik, 3 Jenis Yoga Ini Cocok bagi Anak muda
Vinyasa Yoga, salah satu gerakan yoga yang penuh energik di UC Yoga. (UC Yoga for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Banyak perempuan Indonesia yang sangat antusias menjaga kesehatan dengan mengikuti yoga. Olahraga yoga tak hanya sekadar melatih keseimbangan, juga dapat membakar lemak. Olahraga seperti ini memang menjadi incaran bagi anak muda.

Kini dalam perkembangannya yoga tidak begitu lagi mengandalkan pose, tetapi sudah banyak modifikasi menghasilkan jenis yoga terbaru.

Berikut tiga jenis yoga yang direkomendasikan untuk anak muda, dari sumber UC Yoga.

Lebih Energik, 3 Jenis Yoga Ini Cocok bagi Anak muda
Infografis jenis-jenis yoga (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

1. Pound Fit Yoga
Olahraga ini menggabungkan unsur yoga dan pilates sambil diiringi musik yang akan membuat tubuh bergerak sesuai irama musik sehingga membuat suasana yoga ini semakin bersemangat. Pound Fit yoga lebih kepada body work out gerakan kardio dengan menggebuk-gebukkan dua drumsticks tersebut.

"Selain menyenangkan karena diiringi lagu, olahraga ini dapat membakar kalori tinggi jika dilakukan dengan teknik yang benar, kata Yusie Instruktur Yoga UC Yoga, saat dihubungi oleh JawaPos.com, Kamis (15/11).

2. Floating Yoga
Yoga di atas air ini melatih fokus dan konsentrasi pada keseimbangan tubuh untuk berdiri di atas board. Karena berdiri di atas board tersebut sangat memerlukan usaha yang tinggi.

Floating yoga memakai paddle board yang akan menjadi matras yoga selama di atas air atau kolam renang. Paddle board ini hampir mirip seperti kasur tidur yang diisi angin. Matras ini bisa mengambang di atas air dan mampu menahan berat tubuh dan seseorang perlu fokus pada keseimbangan badan supaya tidak jatuh ke dalam air.

"Untuk tetap seimbang tentunya dengan mengaktifkan otot tubuh kita dan tetap fokus pada pada nafas dan gerakan tubuh," kata Yusie Instruktur UC Yoga.

3. Vinyasa Yoga
Vinyasa Yoga merupakan praktik dinamis yang menghubungkan gerakan dan napas bersama dengan cara seperti tarian. Sebagian besar kelas, Anda tidak akan berlama-lama dalam setiap pose dan sangat cepat. Instruktur akan memberikan musik yang lebih kencang lagi sekaligus mencocokkan ketukan dengan urutan pose.

Biasanya Vinyasa juga digandrungi oleh pelari dan atlet karena dituntut untuk bergerak secara terus menerus, dilansir dari Daily Burn, Kamis (15/11).

(Inr/JPC)

Alur Cerita Berita

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up