alexametrics

Tips Mudah Menghilangkan Lemak Perut dalam Sepekan, Ampuh Banget!

15 Desember 2017, 14:46:54 WIB

JawaPos.com – Perempuan seringkali tidak percaya diri ketika duduk ataupun menggunakan pakaian ketat. Penyebabnya tak lain adalah karena lemak yang berlipat di bagian perut bakal terlihat.

Bukan hanya tak cantik secara penampilan, lemak di bagian perut adalah hal paling berbahaya dan memicu penyakit. Mulai dari masalah diabetes, kanker, penyakit jantung, dan lainnya.

Berikut ini JawaPos.com akan berbagi resep paling mudah dan bisa dilakukan di rumah tanpa merogoh kocek besar, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (14/12). Modalnya hanya tekad dan niat, dijamin masalah lipatan lemak di perut akan lenyap.

1. Makanan Olahan
Ketika orang mengonsumsi lebih banyak garam dari yang dibutuhkan, bisa membuat penampilan lebih gemuk. Menghindari makanan olahan juga merupakan pilihan tepat karena makanan olahan mengandung sodium dalam jumlah tinggi.

2. Kurangi Karbohidrat
Mengurangi karbohidrat bisa menurunkan lemak perut. Karbohidrat seperti pasta dan pizza cenderung membuat tumpukan lemak menjadi lebih cepat yang membuat perut mengembang.

3. Kenali Jenis Tubuh
Beberapa orang bisa membakar lemak lebih cepat, sementara yang lain mungkin memiliki lebih banyak lemak jenuh yang biasanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk dihilangkan.

4. Jauhi Saus
Saus Tobasco dan Barbecue sebaiknya dijauhi untuk sementara karena melepaskan asam yang menyebabkan iritasi pada perut.

5. Gula Rendah Kalori
Hindari produk berkalori rendah yang memiliki bahan aktif yang disebut gula pengganti. Gantilah dengan yogurt.

6. Hindari Alkohol
Studi telah menunjukkan bahwa konsumsi alkohol menyebabkan lemak viseral di bagian perut menumpuk dan tak sehat.

7. Konsumsi Protein
Tubuh lebih mudah membakar protein daripada karbohidrat dan lemak yang dikonsumsi. Karena itu, diet protein selalu cepat dan efektif untuk membakar lemak perut. Protein termasuk ayam, telur, keju, whey, dan lebih banyak pilihan untuk dipilih.

8. Motivasi
Motivasi adalah bagian terberat dari setiap rencana diet. Orang umumnya cenderung berhasil dalam beberapa hari pertama namun menyerah pada godaan mereka di kemudian hari.

9. Konsumsi Jenis Lemak Tepat
Tidak semua makanan berlemak berbahaya bagi kesehatan dan ada pula yang benar-benar penting untuk memberi nutrisi dalam jumlah yang tepat bagi tubuh. Minyak ikan adalah sumber lemak terbaik untuk menurunkan berat badan.

10. Buah Segar dan Sayuran
Pastikan piring diisi dengan buah dan sayuran segar untuk memberi nutrisi dan energi yang tepat. Makanan rendah karbohidrat ini juga bisa membantu menghilangkan lemak perut.

11. Pilih Gandum
Gandum utuh lebih baik sebagai pengganti nasi dan pasta. Sebab lemaknya rendah, kaya serat, protein, dan vitamin.

12. Minum Air Putih
Minum air cukup menjaga tubuh tetap terhidrasi setiap saat. Dianjurkan untuk minum 8 gelas air setiap hari, sehingga bisa mengatur suhu tubuh dan mengendalikan tekanan darah.

13. Batasi Gula
Sumber utama lemak perut adalah berasal dari gula dan pemanis buatan. Cobalah untuk mengurangi roti, pasta, dan nasi putih dari makanan. Serta kurangi penggunaan gula dalam minuman.

14. Olahraga Kardio
Kardio adalah olahraga intensif tinggi yang membuat fungsi jantung lebih baik. Kardio juga menurunkan berat badan dengan cepat dari semua area lemak tubuh. Lakukan 30 menit setiap hari dapat membantu menurunkan lemak tubuh. Latihan kardio termasuk berlari atau menggunakan treadmill, bersepeda, jogging.

15. Aktivitas
Usahakan lebih aktif secara sehat setiap hari. Misalnya naik tangga atau jangan lama duduk di kursi dan berjalan-jalan sebentar akan sangat mengurangi lemak perut.

16. Makan Lebih Banyak Kalium
Makanan yang kaya kalium seperti pisang, alpukat, mangga, cenderung mengurangi perut kembung. Jadi perut bisa lebih rata dalam rentang waktu yang sangat singkat.

17. Makan Lebih Banyak Berries
Berries telah terbukti secara ilmiah untuk melawan lemak dan mengurangi ukuran sel lemak. Serta membantu mengurangi kadar kembung dan gula darah.

18. Smoothies
Smoothies kaya serat dan protein yang membantu dalam proses penurunan berat badan yang cepat. Semangka atau smoothie yoghurt adalah minuman sehat yang bisa menjadj pilihan.

19. Jangan Lewatkan Sarapan
Melewatkan sarapan menyebabkan kembung dan menumbuknya perut karena gas yang terbentuk. Untuk menjaga tingkat metabolisme yang sehat, penting untuk sarapan.

20. Olahraga Perut
Cara yang paling terkenal dan efektif ketika harus menghilangkan lemak perut adalah sit-up. Sit up diyakini dapat membakar lemak perut dan memperkuat otot inti.

Editor : admin

Reporter : (ika/ce1/JPC)


Close Ads
Tips Mudah Menghilangkan Lemak Perut dalam Sepekan, Ampuh Banget!