alexametrics

Dokter Tirta Ajak Generasi Muda Kampanyekan Prokes di Media Sosial

29 Oktober 2020, 08:08:12 WIB

JawaPos.com – Influencer dr Tirta Mandira Hudi, meminta para generasi muda untuk turut mengkampanyekan protokol kesehatan. Dia mengharapkan, para generasi muda dapat memanfaatkan media sosial dalam mengkampanyekan protokol kesehatan.

Kampanye protokol kesehatan itu tidak lain dengan disiplin menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak.

“Dengan cara yang membantu sesamanya dan dengan cara memanfaatkan media sosial positif dalam persoalan dan peranan generasi muda,” kata dr Tirta dalam diskusi daring yang disiarkan BNPB, Selasa (28/10).

Harapan ini disampaikan dr Tirta bertepan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dia pun meminta, para generasi muda tidak lagi mempermalukan para pelanggar protokol kesehatan dengan cara memviralkan di media sosial.

Baca juga: Tips Orang Tua Mengedukasi Anak Agar Tidak Tertular Covid-19

“Saya cukup satu ya pemuda-pemuda itu jadi nggak ya ada orang salah bukannya ditegur, tapi di viralkan dulu di Tik Tok, itu itu orang gak pakai masker pikirannya dipermalukan, tidak diingatkan untuk melakukan (memakai masker) itu salah besar,” cetus Tirta.

Tirta mengajak para pemuda-pemudi untuk turut membantu pemerintah dalam menekan angka kasus positif Covid-19. Dia menyebut, media sosial dapat dilakukan untuk hal positif dalam mengkampanyekan disiplin 3M atau protokol kesehatan.

“Memanfaatkan media sosial dengan cara positif,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : ARM, Muhammad Ridwan



Close Ads