alexametrics

Asupan Nutrisi Pengaruhi Kesehatan Mental

29 Januari 2022, 21:12:36 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 berkepanjangan dan banjir informasi digital bisa berimbas pada kesehatan mental. Umumnya gangguan kesehatan mental berupa depresi dan kecemasan.

Ahli nutrisi dan konsultan kesehatan Ledyan menyebut bahwa konseling, terapi, dan olahraga sudah menjadi cara yang lazim dalam menjaga kesehatan mental. Selain itu, ada hal yang tak kalah penting, yakni peran asupan nutrisi dan higienitas makanan. Hal itu juga sangat berperan dalam menjaga kesehatan mental.

“Menjalani pola makan sehat sebenarnya cukup mudah dan banyak manfaatnya bagi kesehatan mental,” ujar Ledyan di sela-sela peluncurkan kolaborasi Flash Coffee dengan restoran makanan sehat Saladstop! di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1).

Peluncuran itu disertai dengan dialog yang membahas peranan nutrisi dan higienitas bagi kesehatan mental.

Lebih jauh Ledyan mengatakan, banyak hasil riset menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak mengikuti pola makan sehat lebih rentan terhadap gangguan kesehatan mental, dibanding orang yang menjaga asupan nutrisi.

Maka dari itu, imbuh Ledyan, makan secara teratur bisa menghasilkan energi dan gula darah yang stabil. Makan secara teratur membuat pikiran lebih jernih, dan mood lebih stabil.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads