alexametrics

Kontrol Makanan saat Liburan, Hindari Porsi Berlebih dengan 5 Cara

24 November 2021, 12:10:49 WIB

JawaPos.com – Liburan adalah waktu yang menyenangkan untuk berkumpul dengan teman, keluarga, dan tentu saja makanan. Tetapi banyak dari kita yang cenderung mengonsumsi makanan tinggi kalori tetapi rendah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama saat berwisata atau berkumpul dengan keluarga.

Apalagi saat berkumpul ketika liburan, makanan manis dan asin selalu menjadi menu utama. Salah satu cara untuk menghindari makanan manis dan makanan yang tidak sehat pada hidangan liburan dengan menambahkan lebih banyak protein ke dalam setiap makanan serta mengurangi karbohidrat dan lemak olahan.

“Anda akan merasa lebih kenyang dengan protein, sehingga cenderung makan lebih sedikit dan mengurangi cemilan-cemilan yang tidak sehat” kata Ahli dan Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman secara daring baru-baru ini.

Apa Saja Menu Protein Terbaik?

Menurutnya, protein penting karena membantu membangun dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Protein juga sangatlah penting untuk penerapan gaya hidup sehat, karena protein merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein juga membantu membuat porsi makanan lebih membuat kenyang.
Dengan cara memasukkan beberapa protein pada setiap makanan dan hidangan juga membantu menjaga rasa lapar sepanjang hari dan membantu memastikan bahwa kebutuhan protein individu, yang bervariasi tergantung pada ukuran dan komposisi tubuh, usia, dan tingkat aktivitas terpenuhi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads