alexametrics

Marak Obat Kuat Ilegal, Ini Pengobatan untuk Atasi Disfungsi Ereksi

24 Juni 2022, 13:04:25 WIB

JawaPos.com – Salah satu pemicu ketidakharmonisan dalam rumah tangga adalah masalah hubungan intim pasangan suami istri. Pada pria, Disfungsi Ereksi (DE) merupakan gangguan seksual berupa kesulitan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. DE merupakan gangguan seksual yang paling umum pada pria. Kondisi ini memicu ketidakharmonisan rumah tangga.

“Struktur organ seksual dan reproduksi pria serta bagaimana respon seksual normal pria. Respon ini diawali dengan adanya rangsangan yang menstimulasi, setelah itu terjadilah ereksi yang diharapkan bisa mencapai ereksi penuh, kemudian terjadi penetrasi ke vagina, dan mencapai fase klimaks ejakulasi dan orgasme, hingga akhirnya ke fase pasca ejakulasi,” kata Dokter Spesialis Urologi dari RS Universitas Indonesia (RSUI) dr.Widi Atmoko, Sp.U(K) dalam webinar baru-baru ini.

Penyebab dan Faktor Risiko

Penyebab disfungsi ereksi dapat dibagi menjadi tiga golongan. Pertama, organik, yaitu disebabkan oleh masalah pada organ seperti saraf dan pembuluh darah. Pada jenis ini disfungsi ereksi terjadi perlahan dan memberat.

Kedua, psikogenik, yaitu disebabkan oleh masalah psikososial. Biasanya hal ini terjadi tiba-tiba dan situasional, sekitar sepertiga kasus DE merupakan DE psikogenik.

Ketiga, gabungan antara psikogenik dan organik. Biasanya ini diawali adanya masalah pada organ sehingga menyebabkan stres.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads