alexametrics

Raih Manfaat Jus Apel Campur Lidah Buaya dan Jahe Untuk Kesehatan

23 September 2019, 12:12:23 WIB

JawaPos.com – Kebiasaan gaya hidup tak sehat seperti makan tak tepat waktu, mengosumsi junkfood dan makanan berminyak bisa menyebabkan berbagai penyakit. Kebiasaan seperti itu juga dapat menyebabkan gangguan sistem pencernaan yang selanjutnya dapat berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan.

Nah, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak, ada cara sederhana sebagai langkah detoksifikasi atau jus yang dapat membantu membuang racun dari tubuh. Cukup dengan jus apel dan lidah buaya campur rempah-rempah.

Dilansir dari NDTV, Senin (23/9), jus apel memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan. Selain itu, tambahkan rempah-rempah seperti jahe dan kunyit. Keduanya mengandung khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Lalu bagaimana dengan lidah buaya?

Menurut buku, ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, aloe vera atau lidah buaya memiliki efek dingin dan anti-inflamasi pada usus. Sehingga membantu meringankan sembelit dan dapat membantu membersihkan parasit usus.

Sedangkan kunyit memiliki efek yang sama yaitu menenangkannya usus, menghilangkan rasa sakit, tegang, dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah. Jahe menstimulasi dan merangsang saluran pencernaan.

Cara Membuat

Siapkan 1 buah apel, 1 batang daun lidah buaya, 1 ruas kunyit, dan 1 akar jahe.

Pertama, kupas jahe dan kunyit lalu cuci bersih. Potong menjadi dua bagian. Potong apel menjadi dua bagian juga. Lalu ambil bagian gel lidah buaya. Tambahkan semua bahan dalam juicer dan aduk rata. Tuang dalam gelas dan minum.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads