alexametrics

12 Negara Laporkan Monkeypox, Pria Penyuka Sesama Jenis Paling Rentan

Kasus Naik jadi 92 Orang
22 Mei 2022, 10:57:28 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 92 kasus cacar monyet dilaporkan di 12 negara. Jumlah itu kembali naik dari yang sebelumnya sebanyak 80 kasus. Rata-rata pasien didominasi oleh pria.

“Sebanyak 92 kasus cacar monyet telah terdaftar dari 12 negara, yang non-endemik sejak 13 Mei,” kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Situasinya terus berkembang. WHO memperkirakan akan ada lebih banyak kasus cacar monyet yang diidentifikasi saat pengawasan meluas di negara-negara non-endemik. “Tindakan segera berfokus pada menginformasikan mereka yang mungkin paling berisiko terinfeksi cacar monyet dengan informasi yang akurat, untuk menghentikan penyebaran lebih lanjut,” kata WHO seperti dilansir dari Hindustan Times, Minggu (22/5).

12 Negara Melaporkan Cacar Monyet

Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan setidaknya 9 negara Eropa telah mencatat kasus penyakit ini. Tidak ada kematian yang tercatat sejauh ini.

Inggris, Portugal, dan Spanyol termasuk di antara negara-negara yang paling terpukul di Eropa. Negara-negara lain di benua yang telah melaporkan kasus tersebut adalah Belgia, Prancis, Jerman, Belanda, Italia, dan Swedia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads