alexametrics

Peneliti: Pakai Inhaler Asma, Pasien Covid-19 Bisa Sembuh Lebih Cepat

21 Juni 2021, 15:16:30 WIB

JawaPos.com – Seseorang dengan sakit asma umumnya dibekali dengan Inhaler untuk melegakan saluran pernapasan. Baru-baru ini penelitian membuktikan inhaler asma dapat mempercepat waktu yang diperlukan untuk pulih dari Covid-19 hingga tiga hari.

Peneliti Inggris, Sir Graham Brady dari Kelompok Pemulihan Covid-19 Anggota Parlemen Konservatif membuktikan hal itu. Pasien bisa pulih lebih cepat dari Covid-19 dengan inhaler asma.

“Jika rata-rata lama tinggal di rumah sakit sekarang adalah delapan hari, Anda dapat menguranginya tiga hari lebih cepat dengan menggunakan inhaler,” kata Brady kepada Telegraph.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melejit, Mobilitas di 10 Wilayah Jakarta Ini Diperketat

Dokter telah diberikan pedoman untuk mengeksplorasi resep budesonide inhalasi, obat yang paling sering digunakan melalui inhaler untuk mengobati asma atau penyakit paru obstruktif kronik, berdasarkan kasus per kasus, menurut Menteri Kesehatan Inggris Jo Churchill.

“Departemen akan terus memantau hasilnya karena data dan analisis yang lebih rinci dari uji coba tersedia dan siap untuk menyesuaikan panduan jika ini sesuai,” kata Churchill pada Mirror.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads