alexametrics

Tempo Scan Group Bantu Peningkatan Gizi Anak

21 Februari 2019, 16:23:27 WIB

JawaPos.com – Perusahaan farmasi, Tempo Scan Group, menggelar program “Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat”. Program tersebut merupakan CSR perusahaan untuk mengajak masyarakat menjaga gizi dan kesehatannya.

Menurut President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi, gizi memiliki peranan yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak. Kekurangan gizi pada usia dini tentu dapat berpengaruh pada pertumbuhan anak.

“Penyebab kekurangan gizi cukup banyak, salah satunya adalah kurangnya akses informasi mengenai nutrisi seimbang serta faktor pendapatan keluarga, sehingga orang tua tidak bisa memberikan asupan gizi yang tepat pada anaknya,” ujarnya di sela – sela kegiatan CSR Indonesia Tersenyum di Surabaya, Kamis (21/2).

Dengan latar belakang itulah maka Tempo Scan Group memberikan bantuan tambahan nutrisi dan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Bantuan tersebut ditujukan khusus bagi anak – anak yang berusia 1 tahun ke atas dengan kondisi gizi kurang dan masuk dalam golongan keluarga ekonomi lemah. “Nah, kami memberikan tambahan nutrisi kepada anak – anak tersebut secara berkesinambungan dalam kurun waktu 90 hari,” terang Handojo.

Pelaksanaan CSR tersebut tahun ini akan menjangkau beberapa wilayah di Jatim dan Jateng. Total estimasi penerima bantuan diperkirakan berjumlah 8 ribu anak – anak di atas usia 1 tahun. “Sejak tahun 2017 kami sebenarnya sudah melakukan program CSR ini dan telah menjangkau 5 kabupaten di Jabar dan Banten yang meliputi 172 posyandu di 8 kecamatan,” terangnya.

Di samping itu, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana menambahkan, peranan seluruh lapisan masyarakat termasuk dunia usaha sangat diperlukan untuk memberantas kasus kekurangan gizi. Menurutnya, Jatim telah meberikan sumbangsihnya atas penurunan kekurangan gizi dan tingkat kemiskinan di Indonesia.

“Berdasarkan data BPS 2018, angka tingkat kemiskinan di daerah ini berhasil turun hingga 10,98 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya di angka 11,20 persen,” ujarnya.

Whisnu mengatakan, hal tersebut membuktikan bahwa program yang dihadirkan oleh pemerintah setempat telah mampu berjalan efektif untuk terus menekan angka kekurangan gizi dan tingkat kemiskinan masyarakat. “Adanya Program bakti sosial yang dilakukan Tempo Scan Group ini dapat menjadi sinergi yang baik dengan pemerintah daerah dalam memperbaiki status gizi anak,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Charina Marietasari


Close Ads
Tempo Scan Group Bantu Peningkatan Gizi Anak