alexametrics
Putus Rantai Penyebaran Infeksi

OMNI Hospitals Jalin Kerja Sama dengan PT Indo Dwi Sentosa

20 November 2020, 19:44:51 WIB

JawaPos.com – Guna memutus rantai penyebaran infeksi, OMNI Hospitals menjalin kerja sama dengan PT. Indo Dwi Sentosa dalam pengelolaan laundry dan linen dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) sistem. Sistem ini mampu meminimalkan kontak langsung linen dengan petugas, perawat dan karyawan sehingga penyebaran infeksi bisa diminimalisir.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT. Indo Dwi Sentosa, Devira Ros dan Presiden Direktur OMNI Hospitals Group, dr. Maria Theresia Yulita, MARS, MSM, MH. dengan disaksikan oleh CEO MDT Innovations Sdn Bhd Mr. Liew Choon Lian

RFID (Radio Frequency Identification) adalah teknologi yang dipakai untuk mendeteksi alur dan prosedur lalu lintas linen baik di workshop maupun di rumah sakit yang dimana sistem secara otomatis melacak dan mengelola aktivitas cucian dengan cara membaca tag RFID yang dilampirkan pada linen secara elektronik, sehingga memungkinkan secara otomatis diidentifikasi, dihitung dan dilacak.

Sistem ini juga mamfasilitasi penyortiran dan memvalidasi pengambilan dan pengiriman di lokasi pelanggan. Teknologi RFID yang di pakai PT. Indo Dwi Sentosa adalah hasil pengembangan bersama MDT Innovations Sdn Bhd Malaysia.

Presiden Direktur OMNI Hospitals Group, dr. Maria Theresia Yulita mengatakan kerja sama dengan PT. Indo Dwi Sentosa sebagai salah satu langkah meningkatkan pelayanan kesehatan untuk pasien.

“OMNI Hospitals selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pasien dan tenaga medis dengan melakukan inovasi. Dengan menggunakan RFID sistem, kami dapat memutuskan penyebaran penyakit dan meningkatkan layanan OMNI Hospitals untuk pasien agar mendapatkan pengalaman yang baik dan mempercepat pemulihannya di OMNI Hospitals,” ujar dr. Maria Theresia Yulita, MARS, MSM, MH.

Presiden Direktur PT. Indo Dwi Sentosa, Devira Rose mengatakan, senang dengan kerja sama yang dilakukan dengan pihak OMNI Hospital. “Pengelolaan laundry dan linen di rumah sakit sudah sangat banyak dan relatif murah dimana teknologi tersebut dapat membantu memutus rantai penyebaran infeksi,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads