alexametrics

PKS: Putus Rantai Penularan Covid-19 dengan Cara 3M

16 Oktober 2020, 11:00:40 WIB

JawaPos.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati ‎mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Protokol kesehatan ‎secara disiplin adalah dengan melakukan 3M, yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun dan wajib menjaga jarak.

“Bahwa disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu ikhtiar untuk sehat dan terhindar dari virus Covid-19,” ujar Anis kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Anis menjelaskan bahwa pandemi yang telah berlangsung selama sepuluh bulan ini, tidak dapat diprediksi kapan akan usai.

Oleh karena itu, pihaknya terus memantau kondisi masyarakat dan secara optimal memberikan bantuan yang dibutuhkan mereka. Karena banyak masyarakat yang terdampak adanya Covid-19 di tanah air.

“Fraksi PKS DPR RI telah menginstruksikan kepada anggotanya, agar secara optimal membantu kebutuhan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing,” katanya.

Anis juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa sarana penunjang kesehatan seperti hand sanitizer, disinfektan, alat pelindung diri (APD) dan masker.

Baca juga: Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di KRL

“Kita akan terus mengusahakan penyaluran bantuan, baik berupa bahan pokok ataupun alat dan sarana Kesehatan. Agar masyarakat terbantu dan merasakan kehadiran PKS di sekitar mereka,” ungkapnya.

Ajakannya untuk komitmen memakai masker juga terus iya lakukan. Hal itu sebagai upaya memutus penyebaran virus Korona yang saat ini menjadi pandemi di tanah air.

“Edukasi kepada masyarakat akan efektif jika disertai dengan keteladanan dan penyediaan langsung sarana yang mereka butuhkan,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : ARM, Gunawan Wibisono




Close Ads