alexametrics

Efektif Turunkan Berat Badan dengan Minum Rebusan Kayu Manis dan Lemon

15 Desember 2019, 12:10:27 WIB

JawaPos.com – Ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, umumnya pasti sudah mencoba berbagai cara. Salah satunya memperketat asupan pola makan. Cobalah cara yang lebih seimbang seperti rajin berolahraga, makan seimbang, dan dibantu dengan minuman kesehatan untuk mempercepat prosesnya.

Salah satu bahan yang efektif mempercepat penurunan berat badan adalah kayu manis. Selain menyehatkan, bumbu aromatik ini memiliki khasiat melawan lemak yang membandel.

Dilansir dari Times Of India, Minggu (15/12), dengan menambahkan secangkir kayu manis ke dalam ke dalam diet harian akan membantu metabolisme, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan fungsi insulin. Semua itu secara efektif dapat membantu menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science and Vitaminology pada 2012, kayu manis dapat membantu memerangi lemak visceral pada tikus. Kayu manis hanya akan membantu melengkapi olahraga dan diet seimbang. Kunci utamanya tetap disiplin berolahraga dan memperhatikan jumlah kalori.

Cara membuat rebusan kayu manis cukup mudah. Rebus air, siapkan satu sendok teh madu, lemon secukupnya, dan 1 batang kayu manis.

Rebus batang kayu manis dalam air sampai harum. Peras sedikit lemon di dalamnya dan tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya. Atau bisa juga memasukkan rempah-rempah lain seperti jahe, lada, kapulaga, dan daun mint untuk membuat minuman itu lebih sehat dan enak. Kombinasi lemon, madu, dan kayu manis sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads