alexametrics

Inovasi Asuransi Sinar Mas Kembangkan Perlindungan Terhadap Covid-19

15 Oktober 2021, 14:50:50 WIB

JawaPos.com – Meski kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun, tuntutan untuk teruwa waspada tetap harus dilakukan. Setidaknya, hingga akhir September 2021, tercatat lebih dari 4,2 juta orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, protokol kesehatan ketat harus dilaksanakan dan vaksinasi harus terus dilakukan.

Di tengah ketidakpastian terkait jaminan imunitas terhadap Covid-19, PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan Simas Covid-19 yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan Covid-19.

“Virus korona yang terus bermutasi ini sulit dipastikan kapan berakhir. Data rumah sakit membuktikan bahwa perawatan pasien Covid-19 membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Asuransi dapat melindungi konsumen dari risiko finansial akibat tingginya biaya perawatan tersebut,” kata Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/10).

Simas Covid-19 tidak hanya menyediakan penggantian biaya rumah sakit, namun juga menjamin biaya medis apabila Tertanggung menjalani isolasi mandiri. “Sistem asuransi ini adalah indemnity, artinya penggantian atas biaya yang terjadi, maksimal sebesar nilai pertanggungan. Jadi bukan sekadar santunan,” tambah Dumasi.

Nilai pertanggungan Simas Covid-19 variatif dan tersedia dalam mata uang rupiah maupan dolar Amerika, demi memberikan banyak pilihan kepada nasabah. Premi terkecil hanya Rp 250 ribu, masih ditambah diskon untuk polis keluarga atau polis kumpulan. Selain premi yang terjangkau, masa tunggu yang relatif singkat merupakan kelebihan lain Simas Covid-19.Yang menarik, perlindungan Simas Covid-19 berlaku di seluruh dunia.

Untuk memperluas pemasaran produk, ASM menjalin kerja sama pemasaran dengan salah satu marketplace asuransi di Indonesia, yaitu Lifepal. Penandatanganan kerja sama dilakukan bersamaan dengan acara press conference yang diselenggarakan di hari ini. “Kami harap, kerja sama ini akan semakin mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan Simas Covid-19,” tambah Dumasi.

Editor : Mohamad Nur Asikin




Close Ads