alexametrics

Cuci Tangan Pakai Sabun Lawan Penyakit Menular dan Cegah Covid-19

15 Oktober 2021, 12:43:02 WIB

JawaPos.com – Dalam peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun menjadi momentum yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19. Tak hanya jadi kebiasaan baik sejak kecil, cuci tangan pakai sabun juga bisa mencegah penyakit menular lainnya seperti infeksi dan penyakit pencernaan.

Dalam keterangan resmi Lifebuoy, Jumat (15/10) Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia Maulani Affandi, mengatakan, meski situasi pandemi menunjukkan perbaikan, bukan berarti kita abai dan terlepas dari berbagai ancaman kesehatan. Penerapan pola hidup bersih dan sehat tetap harus dijalankan.

“Terus mengedukasi dan memfasilitasi masyarakat utamanya anak-anak, untuk membiasakan kegiatan CTPS tidak hanya dengan baik dan benar, tapi juga dengan cara yang menyenangkan,” katanya.

Direktur Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Imran Agus Nurali menyampaikan kegiatan CTPS sudah mulai diedukasikan dan dikampanyekan sejak lama, bahkan sebelum pandemi hadir. Inisiatif ini penting untuk diteruskan, karena aksi cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dapat mencegah penyebaran berbagai penyakit menular.

“Bisa mencegah penyakit menular bukan hanya Covid-19 tapi juga diare dan hepatitis. Berbagai penyakit ini dapat dicegah dengan CTPS. Mari bersama kita implementasikan gaya hidup bersih dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Karena masa depan ada di tangan kita, baik secara fisik maupun tanggung jawab,” jelas Imran.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads