alexametrics

Pandemi Membuat Ortu Lebih Selektif Pilih Popok Higienis untuk Bayi

13 Oktober 2021, 15:39:07 WIB

JawaPos.com – Memiliki bayi adalah sebuah momen paling menyenangkan bagi setiap orang tua. Di masa pandemi Covid-19 ternyata mendorong orang tua untuk lebih selektif dalam memilih perlengkapan bayi yang higienis, salah satunya popok.

Berdasarkan data pasar 2020, konsumsi produk kebutuhan bayi meningkat selama pandemi, khususnya produk popok bayi yang mengalami peningkatan sebanyak 8 persen dari tahun 2019. Dalam webinar, Kao Indonesia dengan Merries Skin Protection, para orang tua diedukasi bagaimana cara memilih popok yang higienis. Rupanya popok dengan ekstrak natural daun teh yang dikenal sebagai antibakteri dan antiinflamasi bisa memberikan perlindungan ekstra higienis untuk kulit bayi.

“Pandemi ini membuat orang tua mengutamakan higienis. Mereka memilih popok yang memiliki daya serap tinggi, lembut dan nyaman serta higienis sehingga kulit bayi tetap sehat,” kata Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati, secara daring, Selasa (12/10).

Salah satu ibu yang juga selebriti serta Brand Ambassador Merries, Irish Bella, juga mengutamakan pemilihan popok yang tepat untuk Air Rumi Akbar 1453 yang saat ini berusia 1 tahun. Irish menyadari bahwa selama pandemi banyak tantangan lebih yang dia rasakan sebagai orang tua dan pemilihan popok yang tepat menjadi salah satu solusi dalam menjawab kekhawatiran kesehatan kulit anaknya.

“Memiliki anak adalah salah satu hal paling indah yang aku alami di hidup ini. Tapi sebagai orang tua baru, saya dan suami juga merasa ada tantangan tersendiri karena tumbuh kembang Air sekarang adalah prioritas kami. Kami pastinya ingin yang terbaik untuk Air, nutrisi terbaik, lingkungan terbaik, perhatian terbaik, dan tentunya popok terbaik,” kata Irish.

Dokter Spesialis Anak dr. Andreas, Sp.A, mengatakan akhir-akhir ini banyak new parents datang ke klinik dengan kekhawatiran akan kesehatan bayi mereka. Faktor higienis menjadi salah satu hal yang ditanyakan, ini ada hubungan langsung dengan meningkatnya pemahaman kesehatan dan kebersihan di masa pandemi secara umum.

“Sebagai organ terluas yang melindungi tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga terutama pada kulit bayi yang lebih sensitif dan belum berfungsi optimal,” kata dr. Andreas.

Berdasar itu, dia menyarankan pemilihan popok mulai dari bahan, ukuran, fungsi yang cocok untuk bayi memegang peranan penting bagi kenyamanan gerak dan kesehatan kulit bayi. Ia menyarankan bayi menggunakan popok yang terbuat dari bahan yang berkualitas, melalui proses produksi yang terpercaya dan teruji klinis, memiliki daya serap yang tinggi dan dapat menjaga kesehatan kulit bayi.

“Memiliki bahan yang higienis juga merupakan nilai plus,” ungkapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads