alexametrics

Hindari Sakit Badan Saat Bangun Tidur Akibat Tempat Tidur yang Salah

12 Mei 2021, 14:32:14 WIB

JawaPos.com – Tidur merupakan salah satu aktivitas penting dalam siklus hidup. Tidur yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, hingga memperpanjang usia. Berdasarkan hal tersebut, kenyamanan tidur tentunya perlu diperhatikan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Posisi tidur juga mempengaruhi kenyamanan tidur. Matras dan ranjangnya juga jangan salah memilih.

Dalam webinar bersama King Koil Signature Gold Response Series baru-baru ini, diperkenalkan adanya teknologi body zoning yang mampu menahan berat tubuh sesuai pola alami tubuh. Sehingga terdapat tujuh bagian yang bisa mencegah sakit saat bangun tidur di area kepala, leher, pundak, rusuk, pinggul, kaki, dan ankle.

“Namun agar dapat ditopang dengan baik, tubuh pun harus mengikuti pola body zoning pada matras yang biasanya dibuat vertikal. Sayangnya, tidak semua orang dapat tidur dengan posisi sesuai pola yang disediakan matras,” kata R&D Dept Head PT DAP Candra Kumala, baru-baru ini.

Group Brand Manager PT DAP Mukti Argo menegaskan pentingnya tidur yang sehat. Istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tidur bukanlah akhir dari aktivitas, tetapi justru menjadi awal dari aktivitas harian. Waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa.

“Sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktivitas,” kata Mukti.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads