alexametrics

Hidup di Perkotaan, Begini Cara Selebritas Kelola Kesehatan Mental

9 Desember 2019, 23:31:40 WIB

JawaPos.com – Hidup di perkotaan, apalagi di kota besar tentu beragam masalah sosial yang dihadapi masyarakatnya. Dinamika itu pun berdampak pada kesehatan mental.

Situasi seperti itu tidak jarang dihadapi para selebritas. Sebab, mereka menghadapi rutinitas yang padat. Di sisi lain, mereka dituntut untuk tampil di hadapan publik atau penggemarnya dengan maksimal dan profesional.

Eva Celia Latjuba misalnya. Dia memulai hidup sehat untuk menekan stres dari sisi pola makan. Menurut dia, menjalani pola hidup dan pemikiran sehat adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan mental.

“Jadi apa pun yang bisa saya kontrol ya saya lakukan. Contohnya seperti makan sehat, olahraga. Sebisa mungkin meditasi dan segala macam untuk menanggulangi stres,” ujar Eva Celia dalam keterangan persnya, Senin (9/12). Pendapatnya itu pun dikemukakan saat didaulat menjadi salah satu pembicara di Alive Fest 2019 yang berlangsung di Plaza Indonesia, akhir pekan lalu. Alive Fest 2019 merupakan festival hidup sehat dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia.

Kini Eva Celia terus melakoni pola hidup sehat. Yakni dengan menjadi vegetarian sejak dua tahun terakhir. Dalam menjalani hidup sebagai vegetarian, Eva berpendapat bahwa veganisme bukan sekadar pola makan, tetapi gaya hidup yang berkiblat pada kasih sayang kepada semua mahluk hidup.

Sophia Latjuba bersama anaknya Eva Celia Latjuba saat menjadi pembicara dalam diskusi Alive Fest 2019 (Istimewa)

Pendapat senada juga dikemukakan oleh Sophia Latjuba, ibunda Eva Celia Latjuba. Kata dia, kesehatan adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Artinya memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi protein hewani.

“Bumi ini bukan milik saya tetapi kita semua. Apa pun yang saya ambil dari bumi, aku ambil dari kantong orang lain. Saya melakukan ini karena saya tidak ingin merugikan orang lain.”

Editor : Ilham Safutra


Close Ads