alexametrics

Jika Mau Program Bayi Tabung Berhasil, Jangan Sampai Datang Terlambat

9 Juni 2021, 19:17:10 WIB

JawaPos.com – Tren program bayi tabung kini semakin populer. Untuk beberapa kasus infertilitas sulit, teknologi bayi tabung (in-vitro fertilization/ IVF) dikenal sebagai salah satu upaya program kehamilan yang membantu pasangan mendapatkan keturunan. Bayi tabung kini semakin tren bagi mereka yang merencanakan kehamilan namun memiliki kendala gangguan kesuburan (infertilitas).

President Director Morula IVF Indonesia, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SpOG, menjelaskan, sebanyak 300 ribu pasangan butuh program bayi tabung setiap tahun. Dan hanya sebagian yang berhasil menjangkau aksesnya.

“Sebanyak 40 persen dari pasangan yang menjangkau program bayi tabung ada di kami,” kata dr. Ivan dalam Morula Fertility Fest 2021 penanaman 2.500 bibit pohon dan menebar benih ikan di Cimanggis, Depok, Rabu (9/6) secara daring.

Baca Juga: Saran Dokter Agar Dapat Momongan Lewat Program Bayi Tabung Berhasil

Managing Director Morula IVF Indonesia Ade Gustian Yuwono mengatakan, menanam embrio lewat bayi tabung sama dengan filosofi menanam pohon. Artinya, harus memilih bibit atau embrio yang juga baik hingga bisa tumbuh optimal.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelangsungan ekosistem lingkungan di sekitar kita yang berperan besar mendukung generasi masa depan, termasuk anak-anak kita nanti,” kata Ade.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads