alexametrics

Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan 4 Resep Jeruk Nipis dan Lemon

9 Februari 2020, 10:17:17 WIB

JawaPos.com – Keluarga buah jeruk, jenisnya bermacam-macam. Ada buah jeruk, buah jeruk nipis, jeruk lemon, hingga limau dan lainnya. Seluruh buah jeruk kaya akan vitamin C dan sangat penting bagi tubuh dan kesehatan. Buah jeruk juga bisa memperlancar metabolisme tubuh.

Aneka jeruk kaya akan antioksidan dan fitonutrien dan mineral yang penting bagi kesehatan kita. Jika ingin mengurangi berat badan, selain dibantu dengan buah, harus sehat dengan memperhatikan pola makan. Beberapa cara atau resep bisa diolah dari aneka buah jeruk untuk membantu tubuh menurunkan berat badan dan memangkas lemak seperti dilansir dari Pink Villa, Minggu (9/2).

1. Smoothie Jeruk
Siapa yang tidak suka smoothie? Smoothie seperti minuman kental yang segar diseruput. Smoothie jeruk bisa dicampur sedikit dengan susu rendah lemak atau nol kalori. Maka rasanya akan lebih enak.

2. Lemon Pada Salad
Salad seringkali membosankan. Agar lebih sehat dan segar, hidangkan salad buah atau sayur dengan saus (dressing)yang sehat. Misalnya perasan lemon. Isi mangkuk dengan dengan mentimun, tomat, lobak, wortel dan bawang. Tambahkan perasan lemon pada salad untuk menambah rasa dan manfaat nutrisi.

3. Jus Lemon atau Jeruk Nipis
Minumlah segelas jus lemon atau jus jeruk nipis untuk diet harian. Segelas jus jeruk nipis kaya vitamin C dan bisa memangkas lemak. Cobalah mulai dengan minum air detoks itu. Masukkan beberapa buah jeruk ke dalam air dan terus minumlah sepanjang hari.

4. Teh Lemon
Anda juga dapat memulai hari dengan secangkir teh lemon dalam secangkir teh herbal. Cara itu bisa menambah dosis vitamin C harian serta memangkas lemak.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads