alexametrics

Muncul Varian Deltacron di Cyprus, Periksa Jika Alami Gejala Ini

9 Januari 2022, 16:05:57 WIB

JawaPos.com – Berbagai varian Covid-19 terus muncul. Setelah Delta dan Omicron, kini peneliti di negara Cyprus menemukan varian Deltacron, gabungan antara Delta dan Omicron. Apapun gejalanya, jika merasakan sakit mirip flu, seseorang wajib segera tes swab.

Laporan CNBC, menurut sebuah pernyataan yang dibuat oleh sekelompok ilmuwan di Cyprus, varian yang disebut Deltacron itu sudah membuat 25 orang terpapar,dan 11 di antaranya dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Sangat penting untuk mempelajari gejala varian Deltacron.

Apa Gejala Varian Deltacron?

Dilansir dari Kirebit, Minggu (9/1), gejala varian Deltacron yang merupakan gabungan dari varian Omicron dan Delta, dapat berupa gejala yang dialami pada varian Omicron, seperti pilek, batuk, dan kelelahan. Meski belum ada penjelasan yang jelas mengenai gejalanya, segera lakukan pemeriksaan jika mengalami gejala seperti sakit tenggorokan, batuk, lemas, pilek, kehilangan rasa dan penciuman.

Apa itu varian Deltacron?

Varian Deltacron adalah varian Covid-19 baru yang ditemukan oleh sekelompok ilmuwan di Cyprus. Deltacron, gabungan dari varian Omicron dan Delta, telah terlihat pada 25 orang, 11 di antaranya dirawat di rumah sakit karena virus Korona.

Apakah Varian Deltacron Berbahaya?

Belum diketahui secara pasti. Peneliti baru akan mendaftarkannya ke GISAID. dan penamaan secara resmi akan dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads