alexametrics

Terdiagnosis Diabetes, Penderita Perlu Minum Obat Seumur Hidup?

5 April 2021, 19:28:35 WIB

JawaPos.com – Penyakit diabetes adalah penyakit metabolik yang dapat menyerang siapa saja, tak terkecuali anak muda. Tidak tanggung-tanggung, International Diabetes Federation (IDF) bahkan memperkirakan, pada tahun 2035, jumlah penderita penyakit ini di seluruh dunia akan bertambah.

Selain itu, IDF juga menyebutkan bahwa terdapat sekitar 529 juta orang terdiagnosis penyakit diabetes. Parahnya, hampir 175 juta di antaranya terlambat terdiagnosis. Di Indonesia sendiri, penyakit gula ini sudah sejak 2013 menjadi penyebab kematian sebanyak 1,5 juta orang.

Diabetes menjadi penyakit yang kerap kali ditemukan di seluruh penjuru dunia. Setelah terdiagnosis, penderita diabetes atau diabetesi dikatakan harus minum obat seumur hidup. Benarkah demikian?

Mengenal Gejala Diabetes Melitus
Diabetes melitus, atau yang umum dikenal sebagai kencing manis, adalah penyakit yang terjadi karena ada peningkatan kadar gula darah di dalam tubuh.

Gejalanya cukup klasik, yaitu seringnya buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, rasa lapar yang sering muncul, dan berat badan yang menurun tanpa alasan.

Selain itu, diabetesi dapat mengalami kondisi-kondisi seperti merasa lemas, seluruh kulit gatal, pandangan kabur hingga kondisi seksual, misalnya disfungsi ereksi yang terjadi pada pria.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM




Close Ads