alexametrics

Kisah Sukses Diet, Bobot Pria Ini Turun dari 130 Kg jadi 70 Kg

4 Juli 2022, 11:50:40 WIB

JawaPos.com – Namanya Fazry Wildan Shahab. Saat SMA, berat badannya mencapai 130 kilogram. Kini mahasiswa magister Binus itu memiliki bobot ideal yakni 70 kilogram.

Bagaimana cerita suksesnya?

Dalam akun TikToknya @fazry97, Fazry membagikan cerita bagaimana dirinya saat SMA kerap di-bully dengan sebutan ‘trampolin’. Video itu telah ditonton hingga lebih dari 119.000 pengguna TikTok.

Berkat komitmennya yang keras dan semangat dari keluarga untuk menurunkan berat badannya dengan cara merubah pola hidup dan makan serta mengikuti cara diet dengan defisit kalori. Semangat pemuda ini mengusung tagline ‘Change Your Lifestyle, Change Your Life’.

Ia mengajak masyarakat untuk merubah gaya hidupnya untuk memilih yang sehat untuk mendapatkan hasil yang terbaik, berdasarkan pengalamannya berhasil menurunkan berat badan.

“Tidak ada yang salah dengan berat badan berlebih, namun alangkah baiknya jika berusaha sebaik mungkin untuk menjaga berat badan dalam ambang batas ideal karena akan berdampak juga pada kesehatan,” katanya kepada wartawan baru-baru ini.

Fazry juga tidak ingin banyak orang dibully karena berat badannya. Ia mengkampanyekan agar orang menyukai diri apa adanya.

“Kondisi fisik seseorang bukan sebuah alasan pembenaran untuk bullying dan kebiasan sebagian netizen yang melakukan ujaran negatif sebaiknya dihentikan,” tegasnya.

Salah satu bahan herbal yang ia konsumsi adalah saffron. Saffron sempat menjadi perbincangan dan ramai karena konon khasiatnya yang salah satunya adalah antioksidan. Ia juga mengonsumsi kurmaza untuk memberi rasa manis alami. Kurmaza terdiri dari kurma, madu dan zaitun.

 

Kini Punya Pacar

 

Fazry kini mendapatkan pasangan karena perubahan dirinya. Avolia pasangan Fazry yang merupakan penyanyi dan juga seleb tiktok dengan follower 771.900 pengguna Tiktok, sempat viral dengan videonya bersama Fazry dengan judul ‘My Boyfriend Glow Up’ viral ditonton hingga 2,9Juta disukai 283.800 pengguna Tiktok, banyak videonya yang bersama Fazry ditonton 12,6 Juta dan disukai hingga 992.600.

Kini Fazry selain fokus menyelesaikan kuliahnya, dia juga tengah membangun usaha dengan label Likeme.id. Likeme yang diartikan ‘Sukai Aku‘ adalah sebuah kritikan kepada netizen yang kerap melakukan bullying kepada orang-orang berdasarkan kondisi fisiknya.

Fazry menegaskan bahwa berat badan berlebih bukanlah kesalahan dan banyak faktor yang menyebabkannya. Melalui usaha barunya ini, Fazry mengajak masyarakat untuk menjalani polah hidup sehat dimulai dari konsumsi makanan dan minuman yang berbahan alami, tanpa bahan pengawet.

“Saya mengedukasi mengenai defisit kalori dan masyarakat juga memahami berapa kebutuhan kalori tubuhnya yang ideal dengan cara-cara yang mudah,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: