alexametrics

Calon Tersangka Amblesnya Jalan Raya Gubeng Mengerucut ke Satu Nama

31 Desember 2018, 16:13:51 WIB

JawaPos.com- Polisi masih melanjutkan proses penyidikan atas kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng. Pemeriksaan mengerucut ke satu nama yang kemungkinan besar akan menjadi tersangka. Yakni seorang oknum dari pihak swasta berinisial F.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tidak menyebutkan apakah calon tersangka itu berasal dari PT Nusantara Konstruksi Emgineering (NKE) atau PT Saputra Karya. Yang jelas, F bertindak sebagai bidang perencanaan.

F memang sangat berpotensi untuk jadi tersangka. Hal itu berdasarkan pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi di lapangan sejak jalan itu ambles hingga sekarang.

“Ya, kami sudah mulai mengarah menetapkan (F) sebagai tersangka,” terang Luki di Jalan Raya Gubeng, Senin (31/12).

Luki menambahkan, kemungkinan tersangka bisa lebih dari dua orang. Saat ini penyidik masih melanjutkan pemeriksaan beberapa saksi kunci.

“Nanti sekitar tanggal 2 Januari 2019, akan kami periksa. Mereka sudah kooperatif akan datang ke sini (Mapolda Jatim) untuk menjelaskan,” tambah Luki.

Sebelumnya diberitakan JawaPos.com, ada tiga oknum dari pihak swasta (pemilik dan pelaksana proyek) yang berpotensi dijadikan tersangka. Antara lain pihak perencana proyek, pelaksana lapangan, proyek lapangan, dan konsultan pengawas.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Calon Tersangka Amblesnya Jalan Raya Gubeng Mengerucut ke Satu Nama