alexametrics

Polda Jatim Kirim Sampel DNA Keluarga Korban Lion Air JT-610

31 Oktober 2018, 12:44:38 WIB

JawaPos.com – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur (Jatim) sudah mengambil sampel DNA keluarga korban Lion Air JT-610. Dua sampel DNA diambil dari Blitar dan satu sampel dari Madiun.

Tim DVI Polda Jatim akan mengantar ketiga sampel DNA ke RS Polri, Kramat Jati, DKI Jakarta, Rabu (31/10) sore pukul 15.00 WIB. Namun, tim DVI Polda Jatim tidak membawa sampel DNA dari keluarga korban di Surabaya.

“Karena kedua orang tuanya langsung ke RS Polri di Kramat Jati. Sehingga hanya tiga sampel DNA saja yang bisa kami ambil,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (31/10).

Ditanya apakah sampel DNA cocok dengan korban, Barung menolak menyebutkan. Dia beralasan, semua informasi tentang identitas korban terpusat di tim DVI RS Polri. Semua data antemortem (data sekunder dan primer) juga akan dirilis pihak DVI RS Polri.

“Karena memang kami hanya sampaikan data yang mendukung primernya. Sedangkan nama sekundernya, biarlah Mabes Polri saja yang umumkan,” jelas Barung.

Sebelumnya, tim DVI Polda Jatim telah mengambil sampel DNA di Madiun. Tim mengambil sampel orang tua salah satu pramugari Lion Air JT-610 bernama Alfiani Hidayatul Solikha. Antara lain sampel darah, kuku, dan rambut.

Tim DVI juga menanyai kedua orang tua Alfiani terkait apapun yang menempel atau dibawa dan ciri fisik korban sebelum berangkat ke Jakarta. Misalnya, tanda lahir, bekas luka, foto terbaru, berat, dan tinggi badan. Data tersebut akan digunakan sebagai data sekunder untuk membandingkan dan mencocokkan dengan data yang sudah ada.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polda Jatim Kirim Sampel DNA Keluarga Korban Lion Air JT-610