alexametrics

Lima Alumni UNS Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

31 Oktober 2018, 14:51:31 WIB

JawaPos.com- Lima alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Senin pagi (29/10). Kelima alumni tersebut bekerja di berbagai bidang. Mereka hendak berangkat ke Pangkal Pinang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS pusat, Bambang Dwi Wahyudi membenarkan hal tersebut. Kepastian itu didapatkan setelah pihaknya melakukan pengecekan database alumni UNS. “Setelah kami lakukan pengecekan di database, ternyata memang benar lima alumni tersebut tercatat dalam manifest Lion Air yang mengalami kecelakaan,” urainya, Rabu (31/10).

Bambang melanjutkan, kelima alumni itu bekerja di berbagai bidang. Ada yang merupakan pegawai Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pengusaha, dokter dan profesi lainnya. Dari data yang didapatkan, kelima alumni yang menjadi korban kecelakaan tersebut diantaranya, Sitharesmi, alumni Arsitektur Fakultas Teknik tahun 1982, pekerjaan sebagai pengusaha,;Janu Daryoko, alumni Fakultas Teknik Sipil tahun 1978, pekerjaan pengusaha. 

Lima alumni uns jadi korban Lion Air JT-610 jatuh
Infografis Pesawat Lion Air Jatuh. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

Kemudian Cosa R Shahab, alumni Fakultas Komunikasi tahun 1998, pekerjaan karyawan PT Timah Babel; Rio Nanda Pratama, alumni Fakultas Kedokteran tahun 2010, bekerja sebagai dokter di RS Bakti Timah Babel; dan yang terakhir adalah Putri Yuniarsi, merupakan alumni Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pegawai BPKP.

Bambang menyampaikan bela sungkawa atas kecelakaan tersebut. “Semoga jasad para korban segera ditemukan, kami turut berduka cita dengan kejadian tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UNS Ravik Karsidi juga menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam. Ravik mengaku mengetahui adanya alumni yang menjadi korban kecelakaan setelah melakukan pengecekan ke IKA UNS. “Saya berharap pencarian segera bisa menemukan jasad para korban,” ungkap Ravik. 

 

Editor : Dida Tenola

Reporter : (apl/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Lima Alumni UNS Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610