alexametrics

Dua Hari Pascakebakaran, Damkar Terus Lakukan Pendinginan

31 Oktober 2018, 17:40:33 WIB

JawaPos.com – Dua hari pascakebakaran yang melanda Pasar Legi, Solo, Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Solo terus melakukan pendinginan. Pasalnya, di beberapa titik terkadang masih muncul api sehingga dikhawatirkan akan kembali berkobar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya pedagang maupun warga masuk ke dalam, pintu masuk ke pasar ditutup menggunakan garis polisi

Pantauan JawaPos.com di lapangan menyebutkan, sebuah armada pemadam masih bersiaga di lokasi. Petugas masih berupaya untuk melakukan pendinginan. Di beberapa titik asap masih mengepul dan diperkirakan masih terdapat titik api di lantai dua pasar.

“Kemarin masih ada apinya, dan terlihat dari luar makanya ini dilakukan penyemprotan lagi,” terang salah seorang Satpam, Edy Miftahul kepada JawaPos.com, Rabu (31/10). 

Edy menambahkan, adanya bahan yang mudah terbakar yang ada di lantai dua cukup berbahaya. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya titik api baru setelah kebakaran dinyatakan padam sepenuhnya.

“Di lantai atas kan ada bahan yang mudah terbakar, seperti minyak. Kalau sampai terbakar ke lantai satu kan bisa berbahaya,” katanya. 

Sementara itu, Kepala DPK, Gatot Sutanto mengungkapkan, pihaknya masih menyiagakan petugas di lokasi kejadian. Selain untuk memantau setiap perkembangan, juga untuk melakukan pendinginan. Ini dilakukan sampai kondisi benar-benar aman. “Pendinginan memang masih kami lakukan, petugas kami siagakan untuk menyemprotkan air ke lokasi kebakaran,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Dua Hari Pascakebakaran, Damkar Terus Lakukan Pendinginan