alexametrics

Demi Sumber Listrik, Pemkot Solo Pindahkan Gunungan Sampah

31 Oktober 2017, 09:25:16 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal mendapatkan energi listrik baru dari sumber Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo. Pekerjaannya terus menunjukkan progres. Terbaru PT Solo Citra Metro Plasma Power (SCMPP) sebagai pelaksana proyek berhasil memindahkan 159 meter kubik sampah yang sebelumnya menutup calon lokasi PLTSa.

Direktur Utama PT SCMPP Elan Suherlan menyatakan, proyek senilai Rp 600 miliar itu berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sejak Agustus, pihaknya mulai memindahkan tumpukan sampah di lahan 1,8 hektare di antara 2,5 hektare yang dibutuhkan tersebut. Saat itu Pemkot memberikan tenggat waktu seratus hari.

”Kami memindahkannya mulai Agustus. Sekarang sudah selesai. Berarti, Agustus, September, Oktober, tiga bulan. Semua on schedule,” ujar Elan di Balai Kota Senin (30/10).

listrik
Ilustrasi (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

Dia mengakui, pekerjaan memindahkan sampah setinggi 15 meter tersebut penuh dengan kendala. Namun, Elan tak menyebut secara terperinci kendala-kendala yang dimaksud. Saat ini masih ada sedikit sisa sampah dan segera disingkirkan. Dia merasa beruntung karena selama pengerjaan curah hujan cukup rendah.

”Kami dipanggil Pak Wali untuk melaporkannya. Setelah itu, kami mempersiapkan lahannya. Kantor proyek sudah kami bangun di sana dengan menggunakan bak truk,” terang Elan. 

Editor : admin

Reporter : (irw/wa/c22/ami/ce1)



Close Ads
Demi Sumber Listrik, Pemkot Solo Pindahkan Gunungan Sampah