alexametrics

Timbul Prihanjoko Diangkat Jadi Plt Bupati Probolinggo

Gantikan Bupati Tantri yang Terjaring OTT KPK
31 Agustus 2021, 19:48:44 WIB

JawaPos.com–Timbul Prihanjoko ditunjuk sebagai Plt Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menyerahkan SK penunjukan itu pada Selasa (31/8).

Timbul ditunjuk setelah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diamankan beserta suaminya, Hasan Aminuddin yang juga mantan Bupati Probolinggo periode 2003–2008 dan 2008–2013.

Usai mendapatkan SK dari Gubernur Khofifah, mantan Ketua DPRD Probolinggo periode 2004–2009 itu berharap bisa menjalankan tugas dengan baik. ”Baru saja saya menerima perintah tugas dari Bu Gubernur untuk Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa menjalankan dengan baik sisa waktu dari pemerintahan Ibu Bupati,” tutur Timbul di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (31/8).

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku mendapatkan pesan khusus dari Gubernur Khofifah. Yakni untuk segera bergerak cepat.

”Harus lari kencang. Ada agenda yang dituntaskan. Alhamdulillah PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) sudah. Tapi ada yang belum. Tentunya saya harus konsolidasi dan orientasi dengan teman-teman di panitera,” beber Timbul.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads