alexametrics

Ramai Begal di Bandung, Ridwan Kamil Setuju Tembak di Tempat

31 Agustus 2018, 19:46:04 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan setuju jika polisi melakukan tindakan tegas dan terukur seperti tembak di tempat kepada pelaku kejahatan jalanan atau begal di Kota Bandung. Pasalnya dalam beberapa hari ini, Bandung terus dihantui para begal yang berkeliaran di Bandung.

“Saya sangat setuju tembak di tempat,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (31/8).

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengingatkan kepada kepolisian dalam hal ini Polrestabes Bandung untuk bertindak tegas dan maksimal dalam mengungkap kasus begal ini. Karena kasus ini sangat meresahkan masyarakat, terlebih dalam sepekan banyak korban bahkan satu meninggal dunia.

Ramai Begal di Bandung, Ridwan Kamil Setuju Tembak di Tempat
Para pelaku begal di Bandung, Jawa Barat. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

“(Begal) Jangan macam-macam di Kota Bandung. Kepada kepolisian, urusan begal ini jangan dikasihani,” ujarnya.

Menurut Kang Emil, jika dilihat dari statistik, pelaku begal ini mayoritas bukan warga Bandung. Kelaikan warga luar Bandung yang tengah menargetkan kota turis dan pariwisata seperti Bandung ini.

“Kalau melihat statustiknya dua per tiga pelaku bukan KTP Bandung, pelaku menargetkan kota turis dan wisata. Karena instrumen warga Bandung mah sudah memadai,” ungkapnya.

Secara tegas Kang Emil mengatakan ulang bahwa dirinya setuju dengan adanya tembak di tempat untuk para pelaku begal. Karena jika secara aturan hal itu memungkinkan dan bisa diterapkan.

Namun tetap, sebagai warga Bandung atau masyarakat yang berada di Bandung untuk tetap waspada. Kejahatan selalu ada jika ada kesempatan, terlebih Bandung adalah kota metropolitan.

“Bahwa kejahatan itu dinamika dari sebuah kota metropolitan, Maka jika ada hal-hal negatif selalu kita respon,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Ramai Begal di Bandung, Ridwan Kamil Setuju Tembak di Tempat