JawaPos Radar

Ditabrak Kereta, Penumpang Sedan Selamat

31/08/2018, 10:07 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Mobil Ditabrak Kereta
RINGSEK: Mobil milik Ismunanto warga Batang, ringsek setelah ditabrak kereta api Batara Kresna, Jumat (31/8). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api (KA) Batara Kresna dan mobil terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (31/8) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan tersebut membuat mobil Nissan March bernomor polisi G 8904 PC mengalami ringsek di bagian depan dan roda sebelah kanan terlepas.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com , kecelakaan terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Pagi itu, Ismunanto, warga Batang, baru saja keluar dari Rumah Sakit DKT di Jalan Slamet Riyadi. Ismunanto bersama keluarganya hendak menuju ke rumah sakit Ortopedi. Tetapi saat berhenti di atas jalur kereta api, Ismunanto tidak menyadari bahwa dari Barat melaju KA Batara Kresna jurusan Solo -Wonogiri.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. Akibat benturan keras, mobil Ismunanto mengalami kerusakan cukup parah dan sempat terdorong kereta. Bagian depan sebelah kiri ringsek serta roda sebelah kanan terlepas. Beruntung seluruh penumpang di dalam mobil tidak mengalami luka.

Ismunanto mengaku tidak mengetahui jika di Jalan Slamet Riyadi terdapat jalur KA yang masih aktif. Ia hanya memperhatikan kendaraan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi saja. "Saya rencananya mau ke Ortopedi, baru keluar dari rumah sakit DKT dan melihat ke kanan ternyata dari kiri sudah ada kereta," ungkapnya.

Dia pun tidak bisa berbuat banyak untuk menghindari kecelakaan tersebut. Ismunanto hanya bisa sedikit memundurkan mobilnya. "Saya melihat ada kereta lewat, tapi saya sudah terlanjur di atas perlintasan. Istri dan anak saya juga tidak keluar dari mobil," urainya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up