JawaPos Radar

Diduga Culik Advokat, Kombes HN Dilaporkan ke Polda Sumsel

31/08/2018, 22:35 WIB | Editor: Budi Warsito
Diduga Culik Advokat, Kombes HN Dilaporkan ke Polda Sumsel
DPD Kongres Advokat Indonesia saat melapor ke SPKT Polda Sumsel (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Seorang Perwira Menengah (Pamen) dari Mabes Polri, Kombes HN dilaporkan ke Markas Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Lantaran, diduga melakukan penculikan serta penganiayaan terhadap Ade Saputra yang tak lain adalah seorang advokat.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel, Amin Tras menerangkan kejadian ini berawal pada Kamis (30/8) di Kawasan Simpang Empat Sukatani Dolog, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang.

Saat itu, korban dijemput oleh HN di salah satu kafe. Di dalam mobil, korban diduga dianiaya. Namun, korban berhasil keluar dari mobil dengan memecahkan kaca dan melompat.

“Korban akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga setempat yang melihat kejadian tersebut,” katanya saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (31/8).

Ia menerangkan, pada saat penculikan itu, ada delapan unit motor trail yang ikut mengejar ketika korban akan melarikan diri. Bahkan, dirinya mengaku ada tembakan yang dikeluarkan dalam pengejaran korban Ade.

“Saya tidak tahu apa motif dari HN ini. Tapi menurutnya, ini merupakan dendam lama,” terangnya.

Akibat aksi tersebut, korban mengalami luka di leher dan memar diduga akibat dianiaya dan dipukul. Begitu, juga keluarga korban mengalami trauma akibat aksi tersebut. Karena itu, Sebagai organisasi advokat, tentu pihaknya membackup korban untuk perlindungan hukum. Terlebih lagi, korban Ade merupakan Bendahara DPD KAI Sumsel.

“Kami harap polisi juga cepat mengusut kasus ini sehingga HN dapat diproses secara hukum,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polda Sumsel, AKBP Munaspin membenarkan adanya laporan tersebut dengan nomor LPB/660/IIV/2018/SPKT. Ia mengaku tentunya laporan ini akan ditindaklanjuti. “Laporannya sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up