JawaPos Radar

ACT Jogja Kirim 7 Truk Kemanusiaan ke Lombok

31/08/2018, 21:50 WIB | Editor: Budi Warsito
ACT Jogja Kirim 7 Truk Kemanusiaan ke Lombok
Truk Kemanusiaan memuat logistik dari ACT Jogja yang dikirim ke Lombok. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mengirimkan logistik bagi korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (31/8). Logistik tersebut diangkut menggunakan tujuh unit truk.

Kepala Cabang ACT DIJ, Agus Budi Hariyadi mengatakan, bantuan logistik ini berisi bahan makanan serta pakaian baru. Kemudian, perlengkapan sanitasi; tenda; selimut; tempat tidur; serta kebutuhan pokok lainnya.

"Setelah sampai di Posko Utama ACT di Lombok, bantuan ini akan segera di distribusikan. Semoga bantuan kemanusiaan dari Jogja ini dapat meringankan duka saudara kita di Lombok," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (31/8).

Tujuh truk Kemanusiaan ini, diberangkatan dari Masjid Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta. Mengambil rute, Jogja-Pelabuan Ketapang Banyuwangi-Bali-Pelabuhan Lembar Lombok.

Pada 10 Agustus lalu, ACT Jogja juga telah mengirimkan bantuan logistik kemanusiaan ke Lombok yang diangkut memakai lima truk. Pengiriman bantuan logistik ini, juga berkat dari kepedulian mitra UII Jogjakarta, Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), maupun masyarakat Jogjakarta.

Sementara itu, Rektor UII, Fathul Wahid menambahkan, pihaknya juga telah mengirim 35 relawan medis dan evakuasi untuk membantu Lombok. "Insha Allah, bersama ACT kali ini akan mengirimkan logistik ke Lombok. Tidak hanya membantu ketika fase darurat, tetapi juga fase pemulihan. Selain itu juga akan membantu dengan membangun rumah Hunian Sementara serta masjid lokasi gempa," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up