JawaPos Radar

Pikap Sarat Penumpang Terjun ke Jurang, 6 Korban Tewas

31/08/2015, 01:40 WIB | Editor: husain
Pikap Sarat Penumpang Terjun ke Jurang, 6 Korban Tewas
TERJUN: Pikap sarat penumpang terjun bebas ke jurang di Jalan Raya Petir Serang Desa Cicongkok, Kecamatan Petir Kabupaten Serang Banten, Minggu (30/8). (Edo Dwi/Banten Pos/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pikap jenis Grand Max B 9613 NHA berpenumpang 24 orang terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Petir-Tunjung Teja, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (30/8).

 

Akibat peristiwa itu, enam penumpang tewas dan belasan penumpang lainnya menderita luka cukup serius. Korban tewas yaitu Imah (13), Hani (45), Sa'dah (60), Arifin (9), Reza (6) dan Jariyah (35). Semua korban berasal dari Kampung Ketud, Desa Sukajaya, Kecamatan Keroncong, Pandeglang.

 

Dua korban luka berat yang di antaranya sang sopir, saat ini dirawat di RSUD Banten dan RSUD dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang. Sedangkan lainnya dirawat di puskesmas setempat.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Riky Crisma Wardana saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab kecelakaan hingga saat masih dalam penyelidikan. Namun kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi karena kelalaian pengemudi.

"Untuk sementara, Herman si sopir belum kita mintai keterangan karena masih dalam perawatan di rumah sakit. Untuk kendaraan sudah kita amankan," terang Kasat Lantas seraya mengatakan sopir terancam kurungan 6 tahun penjara sesuai Pasal 310 Ayat 4 UU No. 22/2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (NED/IGO/hsn/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up