JawaPos Radar

Besok, Kakorlantas Pastikan Simulasi Penutupan 19 Pintu Tol di Jakarta

31/07/2018, 15:34 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Besok, Kakorlantas Pastikan Simulasi Penutupan 19 Pintu Tol di Jakarta
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rencana simulasi penutupan 19 pintu tol yang menghubungkan wisma atlet dan venue dipastikan akan dilakukan, Rabu (1/8) besok. Hal ini disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

Diaya menerangkan akan memulai penutupan, Rabu (1/8) sebagai persiapan menjelang Asian Games 2018. Harapannya jika dilakukan awal Agustus ini, personil sudah terbiasa melaksanakannya di lapangan.

"(Simulasi) Oh besok itu, secara keseluruhan pukul 06.00-21.00 WIB. Tapi untuk berangkat dari Kemayoran ke Senayan Mulai dari pukul 06.00 WIB. Arah pulang 12.00 sampai 21.00 WIB," terangnya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Sesuai dengan persiapan Royke akan menyebarkan personilnya di 19 titik atau pintu tol yang akan ditutup. Begitupula, dengan personil yang menindak para pelanggar ganjil genap.

"Nanti di 19 titik itu ada petugas, termasuk yang menindak ganjil genap. Kan kita sudah sampaikan kemarin seluruhnya 40.000 Polantas kita sebar di empat wilayah penyelenggaraan Asian Games," terangnya.

Royke mengungkapkan waktu tempuh dari wisma atlet ke venue-venue masih belum mencapai target. Dia berharap Ganjil-Genap dapat membantu kelancaran sehingga target 30 menit dapat tercapai.

"Masih 34-35 menit, kita usahakan 30 menit. Kemarin uji coba sih sempat bisa. Kalau ganjil genap efektif, diharapkan bisa membantu kelancaran," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up