alexametrics

Tambah Pos Pengamanan di Jembatan Suramadu

31 Mei 2019, 17:29:45 WIB

JawaPos.com – Pucak arus mudik diperkirakan terjadi H-2 dan H-1 sebelum Lebaran. Untuk memastikan keamanan pengguna jalan raya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak membangun pos-pos pengamanan di wilayah hukumnya. Salah satunya berada di pintu masuk Jembatan Suramadu.

Berdasar pantauan kemarin (30/5), pos pengamanan tersebut dibangun dengan menggunakan kerangka besi dan tripleks. Lokasinya tepat berada di depan pintu masuk Jembatan Suramadu dari arah Surabaya. “Pos pantau itu mulai kami bangun dari minggu lalu,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Menurut pria kelahiran Malang tersebut, pos pantau di pintu masuk jembatan terpanjang di Indonesia itu difokuskan untuk memastikan kelancaran pemudik yang hendak melintas. Baik pemudik dari Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya.

Selain itu, para pemudik yang membutuhkan bantuan polisi bisa mendatangi pos-pos yang telah disediakan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Selain di kawasan Suramadu, pos pengamanan dibangun di Jalan KH Mas Mansyur.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yon/c12/ano



Close Ads