alexametrics

Kurangi Risiko Kecelakaan, Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik

31 Mei 2019, 17:38:43 WIB

JawaPos.com – PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo memberangkatkan 1.320 pemudik secara gratis atau cuma-cuma. Program ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

Direktur Utama Jasindo, Edie Rizliyanto mengungkapkan, program mudik gratis tersebut merupakan salah satu bagian dari program mudik bareng BUMN 2019 yang sudah dilakukan sejak 2018.

“Tahun ini peserta yang diberangkatkan dari asuransi Jasindo sendiri ada 1320 peserta. Jadi naik dibanding tahun lalu yang cuma 1.100 peserta,” kata Edi usai melepas para pemudik di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (31/5).

Edie mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan antara masyarakat dengan perusahan BUMN khususnya Jasindo. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Jasindo kepada masyarakat sekitar yang ada dilingkungan asuransi Jasindo.

“Juga suapaya tidak ada yang kecelakaan kalo kita naik motor atau kendaraan pribadi lainnya, itu kan repot resikonya besar, nah dengan adanya kita satukan dalam kegiatan mudik seperti ini mudah-mudahan akan lebih tinggi nilai kebersamaan dan silahturahmi,” ucap Edie.

Selain memberikan tiket mudik gratis pihaknya juga memberikan jaminan asuransi bagi para pemudik yang mengikuti program tersebut sebesar 25 juta per orang. Mereka juga diberikan paket sembako.

“Mudah-mudahan bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat dan bisa merayakan lebaran dengan keluarga saudara tercinta dan kami mohon maaf lahir batin,” tambahnya.

Adapun kata Edie menambahakan, 1.320 pemudik yang diberangkatkan Jasindo tersebar menggunakan berbagai moda transportasi baik darat maupun jalur laut.

“600 orang melalui kapal laut pelabuhan Batam ke Belawan, dan Makasar ke Surabaya, kemarin ada 1 bus yang kami berangkat kan bersama seluruh perusahaan BUMN di Gelora Bung Karno dan hari ini ada 17 bus yang berangkat dari kantor pusat asuransi Jasindo,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads