JawaPos Radar

Viral Video Geng Motor Acungkan Pedang, Ini Langkah Pemkot Bandung

31/05/2018, 00:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Viral Video Geng Motor Acungkan Pedang, Ini Langkah Pemkot Bandung
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Geng motor atau organisasi masyarakat (Ormas) Kota Bandung baiknya berperilaku dan berkegiatan ke dalam hal-hal positif. Terlebih saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadan.

Soal ulah geng motor ugal-ugalan di Jalan Arcamnik beberapa waktu lalu, memberikan respon tegas kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan pihak kepolisian. Kedua stake holder ini merapatkan barisan untuk memeriangi geng motor. Setelah viralnya video anggota geng motor acungkan pedang di jalan Arcamnik, menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan pihaknya bersama aparat kewilayahan bersinergi menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Bandung. "Kami sudah merapatkan barisan dengan kewilayahan, teman-teman Kesbangpol, Kapolrestabes Bandung, kita akan tangani secara bersama-sama," kata Solihin di Pasar Astana Anyar Bandung, Rabu (30/5).

Viral Video Geng Motor Acungkan Pedang, Ini Langkah Pemkot Bandung
Pjs Wali Kota Bandung M Solihin (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Selain Pemkot Bandung, Solihin pun mengajak kewilayahan seperti Kabupaten Bandung. Sebab, kata dia, geng motor tersebut tidak hanya warga Bandung melainkan ada dari luar Bandung. Maka untuk mengatasi hal ini harus secara bersama-sama bersatu dalam menanganinya. Tak hanya pemerintah dan kepolisian melainkan peran keluarga pun sangat penting.

"Kita harus tangani secara bersama-sama dan orang tua juga harus diingatkan dan mengawasi anaknya. Kalau anak mau pergi kemana-mana, kita tanya. Jangan dibiarkan. Agar mereka tidak terpengaruh oleh hal-hal yang buruk," jelasnya.

Dalam suasana bulan suci Ramadan ini, Solihin mengimbau keapda masyarakat untuk memanfaatkan moment tersebut dengan memperbanyak kegiatan posistif. Berpuasa, berdzikir, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat dan mendatangkan pahala.

"Ini kan bulan Ramadan, ini kesempatan kita untuk mendulang pahala, jangan sampai diisi dengan hal-hal seperti itu. Kedahna mah ibadah," pungkasnya.

Sebelum viralnya video geng motor acungkan pedang di Jalan Arcamnik Bandung, ada kericuhan yang serupa di Jalan Bima, Cicendo, Bandung. Yakni gerombolan geng motor mangalami keributan dengan warga setempat. Sehingga menimbulkan kericuhan yang berujung memakan korban luka bacok.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up