JawaPos Radar

Selain PPSU dan PHL, THR untuk Guru Honorer DKI Siap Cair

31/05/2018, 16:23 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Selain PPSU dan PHL, THR untuk Guru Honorer DKI Siap Cair
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan guru honorer di ibu kota akan menerima uang tunjangan hari raya (THR) seperti pegawai negeri sipil (PNS) lainnya. Dia juga menekankan hal yang sama bagi penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan Pemprov DKI.

“THR guru honorer sudah diambil keputusaanya, semua yang PJLP juga akan mendapatkan THR,” ujar Sandi di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, Kamis (31/5).

Saat ini, pihaknya masih memperhitungkan jumlahnya. Sebelumnya, dia mengatakan pencairan sudah dapat dipastikan lantaran surat keputusan untuk memberikan uang THR pada guru honorer sudah dikeluarkan.

“Sudah keluar SK-nya, insya Allah dapat. Alhamdulillah ada seorang guru honorer yang terus sms ke saya tadi pagi bilang sudah ditandatangani. Jadi kita nanti lihat kapan akan dicairkan,” tuturnya.

Selain guru honorer dan PJLP, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan THR pada pekerja harian lepas (PHL) dan pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU). Keputusan itu adalah sikap Pemprov DKI untuk menyelaraskan keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peraturan pemerintah tentang THR dan gaji ke 13 untuk PNS, TNI, Polri dan pensiunan.

Untuk merealisasikan peraturan pemerintah tentang THR, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 35 triliun khusus untuk THR, gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri dan pensiunan. Besaran itu sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2017 tentang APBN. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up