JawaPos Radar

Pemkab Malang Kejar Target 31 Wisata Baru

31/03/2018, 10:53 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Wisata di Malang
BARU: Tlogo, tempat piknik di Kabupaten Malang. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menargetkan memiliki 200 destinasi wisata. Saat ini, daerah berjuluk The Heart of East Java itu sudah memiliki 169 destinasi wisata. Artinya, Pemkab Malang masih harus menambah 31 wisata baru lagi.

Adapun 169 destinasi wisata tersebut termasuk yang baru diresmikan. Di antaranya venue take off paralayang di Gunung Tumpuk, Lawang dan Modangan, Donomulyo. "Jumlah (destinasi wisata) itu termasuk yang dikelola warga. Berupa kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan desa wisata (Dewi)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara kepada JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Made menyatakan, masyarakat di Kabupaten Malang sudah semakin sadar dengan keindahan alamnya. Pemkab Malang pun terus menggencarkan sosialiasi kepada warga untuk mengembangkan wisata.

Wisata di Malang
BARU: Tlogo, tempat piknik di Kabupaten Malang. (Tika Hapsari/Jawapos.com)

Disparbud sendiri terus merangsang warga agar membentuk Pokdarwis dan menonjolkan pariwisata di tempatnya. Bisa dengan memanfaatkan yang sudah ada atau membentuk baru dengan kreativitas. "Dana untuk mengembangkan ini bisa dari Dana Desa. Asalkan harus punya APBDes," imbuh Made.

Salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Malang yang belum diresmikan adalah Tlogo di Lawang. Bukan wisata alam telaga. Namun wisata dengan konsep dan latar belakang hutan pinus dan macam-macam pohon lainnya. Lokasi di dataran tinggi dan berudara sejuk.

Di tempat itu juga terdapat gazebo, taman artistik, warung makan dan ayunan. Serta banyak spot selfie dengan tulisan unik. Salah satunya di terasering yang berbunyi 'lupakan mantan, bahagia di sini'.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up