alexametrics

Vanessa Angel Pingsan Usai Diperiksa Sebagai Tersangka

31 Januari 2019, 00:30:15 WIB

JawaPos.com – Setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 9 jam, Vanessa Angel yang telah ditetapkan sebagai tersangka keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 22.45 WIB, Rabu (30/1). Artis FTV itu, meninggalkan Polda Jatim dengan pengawalan ketat dari tim kuasa hukumnya.

Tidak ada sepatah kata pun yang diutarakan, Vanessa pun keluar dengan kepala tertunduk sambil dan bersembunyi dipunggung salah satu kuasa hukumnya.

“Vanessa lagi sakit bang. Tolong kasih jalan. Vanessa lagi sakit. Tolonglah. Hey, pingsan. Vanessa pingsan,” kata salah seorang Kuasa Hukum Vanessa di Mapolda Jawa Timur, Rabu (30/1) malam.

Vanessa Angel Pingsan Usai Diperiksa Sebagai Tersangka
Vanessa Angel saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Ia dilarikan ke rumah sakit karena pingsan usai diperiksa sebagai tersangka. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Tim kuasa hukum terpaksa menggotong Vanessa masuk ke dalam mobil. Vanessa pun langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Sempat terjadi aksi saling dorong antara awak media yang berupaya mewawancarai Vannesa dengan tim kuasa hukumnya.

Hingga saat ini, belum ada statemen apapun dari tim kuasa hukum. Polisi juga belum dapat dihubungi untuk dimintai pernyataan atas penahanan Vanessa.

Beredar kabar bahwa, pemeriksaan tersebut hanya berlangsung beberapa jam. Itu dikarenakan, Vanessa sempat shock dan menolak menandatangani berkas BAP-nya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya menerapkan penahanan terjadap Vanessa hingga 20 hari kedepan.

Hal itu dilakukan, dengan alasan obyektif yakni, Pasal 27 ayat 1 Undang Undang ITE yang memuat ancaman hukuman 6 tahun. Ada juga beberapa pertimbangan subyektif dari penyidik Cyber Crime.

Penyidik menilai Vanessa telah menghilangkan barang bukti, melarikan diri, dan telah mengulang perbuatannya lagi. “Semua itu (penilaian subyektif) akan terangkum dalam surat penahanan itu,” kata Kombes Frans Barung Mangera.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Vanessa Angel Pingsan Usai Diperiksa Sebagai Tersangka