alexametrics

Psikologis Down dan Mag Kambuh, Polisi Tunda Penahanan Vanessa

31 Januari 2019, 12:31:26 WIB

JawaPos.com- Setelah sempat pingsan usai menjalani pemeriksaan pada Rabu malam (30/1), kondisi kesehatan Vanessa Angel masih belum membaik. Melihat itu, polisi memutuskan untuk menunda penahanan artis FTV tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun JawaPos.com di lapangan, kondisi psikologis Vanessa juga down. Dia merasa tertekan karena lamanya pemeriksaan. Apalagi, dia sudah mendengar selentingan kabar penahanan dirinya. Kesehatan Vanessa semakin drop akibat magnya kambuh.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan, polisi menunda penahanan secara resmi kepada Vanessa. Barung tidak menyatakan berapa lama ditundanya.

Surat perintah penahanan Vanessa akan dilayangkan jika kondisi Vanessa telah kembali pulih. Dokter RS Bhayangkara yang akan melaporkan kondisi kesehatannya Vanessa selanjutnya.

“Kami lihat kondisi VA (Vanessa). Saat ini VA sedang dirawat di RS Bhayangkara. Akibat kondisi psikologis yang berdampak pada kesehatan lambungnya,” jelas Barung, Kamis (31/1).

Menurutnya, penundaan tersebut tidak akan menganggu proses penegakkan hukum terhadap Vanessa. Barung mengatakan, polisi tidak selalu saklek menuruti semua aturan.

Ada kalanya, polisi perlu memberikan toleransi. Apalagi hal-hal yang menyangkut kondisi fisik dan kesehatan tersangka.

“Ini situasi yang harus kami hadapi untuk penegakan hukum yang toleran dan fleksibel,” tambah Barung.

Sebelumnya diberitakan Jawa Pos.com, Vanessa keluar ruang penyidik Rabu malam (30/1), sekitar pukul 22.45 WIB. Puluhan awak media yang telah menunggu sejak siang, sempat berusaha mewawancarai Vanessa dan tim kuasa hukumnya. Aksi saling dorong sempat terjadi. Saat berhasil menerobos kerumunan wartawan dan akan masuk ke mobilnya, Vanessa mendadak pingsan.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Psikologis Down dan Mag Kambuh, Polisi Tunda Penahanan Vanessa