alexametrics
Kasus Prostitusi Online

Kondisi Vanessa Membaik, Polisi Terbitkan Surat Penahanan

31 Januari 2019, 19:15:19 WIB

JawaPos.com – Sempat menjalani perawatan karena penyakit maagnya kambuh, kondisi Vanessa Angel kini sudah membaik. Tim medis telah memindahkan Artis FTV itu dari ICU ke ruang perawatan anggrek, RS Bhayangkara, Kamis (31/1).

Meski telah membaik, Vanessa masih harus menjalani perawatan selama masa penyembuhan. Selain itu, belum ada keterangan lebih lanjut dari tim medis jika Vanessa dapat keluar dari rumah sakit. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera  mengatakan, atas kabar tersebut, pihaknya resmi mengeluarkan surat perintah penahanan yang sempat tertunda. Secara yuridis, Vanessa pun resmi ditahan. 

“Tadinya, kami ingin lakukan penahanan kemarin (Rabu,red). Tapi karena kondisinya sakit, pukul 12.50 WIB tadi, surat perintah penahannya baru keluar. Dengan pertimbangan bahwa Vanessa telah keluar dari ICU dan masuk ke ruang perawatan,” kata Barung di Mapolda Jawa Timur, Kamis (31/1). 

Meski resmi ditahan, polisi belum membawa Vanessa ke ruang tahanan. Alasannya, karena masih dalam masa perawatan dan penyembuhan tersebut. 

Barung menampik adanya perlakuan khusus terhadap Vanessa dan tersangka lain yang terlibat bisnis prostitusi online itu. Dia mengatakan, ada sejumlah polisi yang berjaga di ruang perawatan tersebut. 

Menurutnya, jenis tindak kriminal Vanessa, bukan kriminalitas yang identik dengan kekerasan. Misalnya, pembunuhan, perampokan, pembegalan dan semacamnya. 

“(Diborgol?) ya tidak dong. Dijaga saja. Memangnya dia (Vanessa) kejahatannya apa? Kemanusiaan? Tidak,” kata Barung. 

Menurut informasi, tidak ada satupun pihak keluarga yang menunggui Vanessa di RS Bhayangkara. Hanya ada dua personel provost Polda Jawa Timur yang berjaga di ruang perawatan. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kondisi Vanessa Membaik, Polisi Terbitkan Surat Penahanan